Forkopimda Kabupaten Bekasi Laksanakan Vaksinasi Massal Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri

0
18

NEWS. POSPUBLIK.COM
Kab Bekasi
. – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah bersama TNI dan Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 dan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri.

Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Kamis 01 Juli 2021

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. dr H. Alamsyah menyampaikan, hari ini kita melakukan vaksinasi di 22 titik untuk masyarakat Kabupaten Bekasi maupun masyaralat diluar Kabupaten Bekasi, ini kita laksanakan masif dengan istilahnya di 22 titik Sentra Vaksin.

Di Stadion Wibawa Mukti kita laksanakan hari ini dan beberapa hari kedepan setiap harinya kita target 2000 sampai 3000 vaksin.

35

Di tempat-tempat yang lain diluar Puskesmas, kita laksanakan di Desa dan Kelurahan. Kegiatan bersama dilakukan dan di dukung penuh oleh Tiga Pilar, Pemerintah Daerah, TNI dan POLRI.

Untuk target hari ini sampai 2000 Vaksin dan melihat animo dan antusias masyarakat akan kita tambah, kemudian dititik-titik yang lain 250 Vaksin setiap harinya.

Jadi target kita dalam 3 hari ini jika dalam satu hari itu 3000 lebih dan dalam 3 hari kedepan 10.000 vaksin, jadi kalau kita laksanakan selama 6 hari kita perkirakan 20.000 Dosis, untuk kegiatan Sentra Vaksinasi ini.

Adapun warga yang datang hari ini tidak di vaksin, karena belum mendaftar di wilayahnya masing-masing, itu segaja kami ( Pemda, TNI dan POLRI ) membuat aturan, jadi peserta Vaksinasi ini terlebih dahulu mendaftar di wilayahnya masing-masing untuk menghindari kerumunan dan sebagainya, jadi selayaknya masyarakat menyadari hal ini sebagai upaya kita untuk mempermudah dan memperlancar kegiatan, jadi masyarakat boleh datang tapi sebelumnya atau minimal sehari sebelumnya mendaftar di setiap wilayahnya melalui Puskesmas, Bhabinsa dan Bhabinkantibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Lanjut Sekdin, jumlah Tenaga Kesehatan ( Nakes) di 22 titik kita libatkan ada 20 Nakes per titik, kecuali di Stadion Wibawa Mukti ini, kita libatkan sekitar 75 Nakes, yang berasal dari Dinas Kesehatan, Klinik Swasta, organisasi profesi, kemudian instansi pendidikan Kesehatan di Kabupaten Bekasi.

Vaksinasi ini ada dua skema, yang pertama Vaksinasi Program dan yang kedua Vaksinasi Gotong royong, vaksinasi Gotong royong diperuntukkan untuk Karyawan maupun keluarga perusahaan, namun bagi yang tidak terdaftar di vaksinasi Gotong royong bisa mengikuti Vaksinasi Program. Stok vaksin untuk sementara kita siapkan 30 000 Dosis, karena kita lihat kebutuhan ini terus bergerak naik. Tutupnya. (Red)

Reporter : ( Ruben )
Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here