Antusias Warga Ikut Giat Striming Vaksinasi Covid -19 di Kelurahan Bintara Jaya , Bekasi Barat

0
30

NEWS POSPUBLIK.COM
KOTA BEKASI
– Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi terus menggencarkan pelaksanaan Striming vaksinasi COVID-19 untuk warga . Seperti hari ini Rabu (30/06) vaksinasi dilangsungkan di Puskesmas Bintara Jaya, yang terlebih dahulu warga mendaftarkan diri di kantor kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat.

Sekertaria Lurah Bintara Jaya, P. Syaefuddin Juhri. AMK.SE. menuturkan, kali ini Stiriming vaksinasi menyasar warga RW02,03,06 RW 10 dan 12 .

“Hari ini sasaran Steriming vaksinasi COVID-19 adalah warga RW 02,03,06 RW 10 dan 012. Ada 198 warga yang berhasil striming dalam vaksin,” ujar Sekertaris Lurah Bintara Jaya, P. Syaefuddin Juhri. AMK.SE. Rabu (30/6). Dalam kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan sejumlah elemen terkait seperti puskesmas kelurahan, pengurus RT/RW, Kader Posyandu, Karang Taruna, Anggota Linmas serta Satpol PP.

Dalam striming vaksinasi yang dilakukan sebanyak 540 orang dan dengan menghadiri warga dari jumlah 6 RW di wilayah kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat,, alhamdulillah dari target 543 telah hadir sekitar 300 orang dan yang telah lolos pada awal 458, dari tahap pertama 260, dan lolos striming sekitar 203 , tahap kedua 300 dan lolos striming 198 orang pada hari Rabu ini.

“Sosialisasi sudah kami sampaikan sebelumnya ke warga. Setiap hari kita sudah plot tiap RW. Hari Senin dan Selasa kita laksanakan di RW 0 1,04,05,06,09,13 dan RW 14. Hari Rabu di RW 02,03,06 RW 10 dan RW 12 dan seterusnya dengan target semua RW. Kita akan terus bergantian datang ke RW-RW,” ungkapnya.

Sekertaris Lurah Bintara Jaya, P. Syaefuddin Juhri. AMK.SE, menjelaskan pihaknya memprioritaskan layanan vaksinasi dengan sistem jemput bola mendatangi langsung warga.

“Vaksinasi ini dilakukan dengan lebih mendekati warga. Alhamdulillah sejauh ini minat warga cukup banyak yang mau divaksin. Jadi mereka sendiri meminta saya dan jajaran kelurahan untuk datang ke wilayah menginformasikan dan menjelaskan tentang vaksinasi. Alhamdulillah tersampaikan dan banyak yang datang untuk divaksin,” tuturnya.

Ia berharap, warga khususnya di semua RW Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, bisa mengikuti vaksinasi COVID-19. Tujuannya tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan ikut program vaksinasi yang diberikan pemerintah.

“Buat seluruh warga Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, mari kita bersama-sama memerdekakan diri dari COVID-19. Kalau sudah seluruh RW mengikuti vaksinasi tetapi ada yang belum tertangani, maka akan kami fokuskan untuk pelaksanaannya di puskesmas,” tandasnya. (Red)

Reporter : Iful

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here