Pemdes Pasirsari Bersama Puskesmas Cibatu, Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Warga

0
21

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kabupaten Bekasi
– Guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan untuk meningkatkan imunitas masyarakat, Pemdes Pasirsari bersama Puskesmas Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi gelar Vaksinasi untuk warga, Selasa (29/06/2021).

Sebanyak 300 warga yang sudah mendaftar vaksinasi dan ini di khususkan untuk warga Pasirsari usia mulai dari 18 hingga 60 tahun dan sudah didata di setiap RT nya menurut keterangan Kepala Desa Pasirsari H.Suparta.

H.Suparta juga menjelaskan bahwa di Cikarang Selatan sendiri masuk Zona Merah menurut Forkopimda dan Pasirsari sendiri sudah ada beberapa warga yang terpapar terutama para pekerja di kawasan industri.

“Vaksinasi ini dikhususkan untuk warga Pasirsari dan kecamatan Cikarang Selatan kan sudah di kategorikan Zona Merah menurut Forkopimda dan Satgas Kabupaten, Maka dari itu pemdes Pasirsari mengajukan untuk secepatnya di wilayah Pasirsari untuk menjaga dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Pasirsari,” Ucapnya.

“Di lingkungan sendiri sudah ada yang terpapar dan sudah di evakuasi ke tempat isolasi terpusat oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi,” Terangnya.

“Alhamdulillah antusias warga kini sudah meningkat dengan vaksinasi, karena banyak warga yang mendaftarkan diri untuk di vaksin beda dengan sebelumnya warga banyak yang tidak mau di vaksin dengan berbagai alasan karena hoax yang beredar,” Tambahnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat jangan pernah takut untuk divaksin dan persiapkan diri untuk vaksinasi, dan pastikan kondisi kesehatanya sebelum divaksin agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tutup H.Suparta.

Dalam acara vaksinasi ini juga turut hadir Ketua Karang Taruna Desa Pasirsari dan sekaligus Ketua Relawan Pasirsari Siaga H.Rifa Yusrizal SE, yang turut serta membantu untuk penanganan giat vaksinasi.

Saat di konfirmasi awak media H.Rifa mengatakan “Dengan adanya vaksinasi ini semoga masyatakat pasirsari bisa terbebas dari wabah Covid-19 dan meningkat imunitasnya sehingga sangat kecil resikonya untuk terpapar virus Covid-19, dan kami dari Karang Taruna dan Relawan Pasirsari Siaga selalu siap bersinergi dengan Pemdes Pasirsari dalam penanganan wabah Covid-19,” Ucapnya.

Dalam giat vaksinasi ini juga berkat kerja sama seluruh lembaga yang ada di Desa Pasirsari baik dari Pemdes, BPD, LPM, Karang Taruna dan Relawan Pasirsari Siaga serta Satlinmas Desa Pasirsari.

Giat vaksinasi ini juga dengan menerapkan protokol kesehatan ketat berkat kerja sama yang baik seluruh pihak yang terlibat. (Red)

Reporter : ( Ruben )
Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here