Kapolres Metro Bekasi Tinjau Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Gratis di Mapolsek Cikarang

0
22

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kab Bekasi.
– Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.Si, yang juga sebagai Wakil Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, meninjau langsung tempat Pelaksanaan Vaksinasi ke tiap-tiap Polsek di wilayah Hukum Polres Metro Bekasi. Selasa (29/06/2021).

Kapolres saat diwawancara awak media menjelaskan bahwa giat Gerai Vaksin Presisi ini adalah sesuai dengan Program Pimpinan dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri dalam menyambut HUT Bhayangkara yang ke 75. Giat ini dilakukan disetiap Polres juga Polsek yang terkonfirmasi zona merah. Alhamdulillah antusias masyatakat sangat tinggi dan kegiatan ini berjalan dengan baik.

Giat ini dilaksanakan dihalaman Mapolsek Cikarang,
Adapun jumlah vaksin yang dilakukan untuk setiap harinya adalah 150 vaksin, dan diutamakan di daerah yang terkonfirmasi zona merah, untuk saat ini masih ada 18 titik yang kita lakukan lock down yang sebelumnya 25 titik.

Lanjut Kapolres, giat ini akan kita lakukan kurang lebih satu bulan, dan bila masih dianggap kurang akan kita perpanjang waktunya sampai tuntas. Dan garda paling utama ( terdepan) dalam memutus penyebaran virus ini adalah warga masyarakat itu sendiri, mulai dari tingkat RT, RW dan relawan gugus covid ditiap-tiap Desa.

Di tempat yang sama, Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim SH, MH menyampaikan, giat Gerai Vaksin Presisi hari ini dilaksanakan serentak di 7 Mapolsek di wilayah hukum Polrestro Bekasi, yang salah satunya Mapolsek Cikarang. Adapun kuota per harinya adalah 150 vaksin, jika belum bisa terlayani untuk hari ini, silahkan besok datang lagi.

Bagi warga masyarakat Bekasi, khususnya Kecamatan Cikarang Utara jangan sungkan datang untuk di vaksin, kegiatan ini tidak ada biaya alias gratis, hanya dengan membawa photo copy e-KTP bagi warga Bekasi, bagi warga diluar Kabupaten Bekasi cukup dengan membawa surat ijin domisili, dan kita utamakan yang ber-usia 18 tahun sampai dengan 50 tahun, ujar Kapolsek

Sementara salah satu warga yang tinggal di wilayah Cikarang Utara Ibu Lilis merasa senang dengan adanya vaksinasi ini, dan dianya juga menghimbau untuk warga yang belum di vaksin agar datang demi menjaga kesehatan diri kita, keluarga dan lingkungan kita, kiranya virus corona ini segera berlalu.

Manfaatkanlah program ini, selagi masih ada, jangan tunggu kena virus corona, baru percaya bahwa virus benar adanya, terimakasih kepada pihak Kepolisian yang sudah memfasilitasi vaksinasi ini, juga pihak dinas kesehatan dan khususnya Polsek Cikarang kiranya harapan kita agar Indonesia sehat, Indonesia maju, tutupnya. (Red)

Reporter ; ( Ruben )

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here