Kecamatan Cikarang Selatan Zona Merah. Pemdes Pasirsari Terus Lakukan Giat Penanggulangan di Wilayahnya

0
24

NEWS.POS PUBLIK.COM
Kab Bekasi
– Dengan dinyatakannya wilayah Kecamatan Cikarang Selatan sebagai Zona Merah karena ditemukan peningkatan kasus Covid-19, dan dilakukan pembatasan aktivitas masyarakat oleh Forkopimda khusus wilayah – wilayah yang dinyatakan sebagai Zona Merah.

Pemerintahan Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, tidak mau kecolongan sejak dinyatakan sebagai Zona Merah, maka dengan sigap melakukan aksi penanggulangan penyebaran virus diantaranya telah melakukan Swab Antigen, Vaksin pada beberapa waktu yang lalu bekerja sama dengan Puskesmas Cibatu dan Polsek Cikarang Selatan.

Pemdes Pasirsari pun terus lakukan giat penanggulangan agar dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 diwilayahnya, karena sebagian besar penduduk Desa Pasirsari adalah warga pendatang dan bekerja di kawasan Industri. Pemdes Pasirsari pun selalu kontroling melalui RT dan RW kepada seluruh warga juga terus lakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah desa Pasirsari.

Kali ini penyemprotan dilakukan di wilayah Kp.Poncol RT 06 RW 02 Dusun 1 Desa Pasirsari, Kamis (17/06/2021).

Ketua RT setempat Bapak Boun menjelaskan bahwa penyemprotan sudah beberapa kali dilakukan di wilayah RT 06 ini, dan selalu menghimbau kepada warga agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan disiplin dan baik.

“Ini bukanlah yang pertama kali dilakukan, sudah beberapa kali penyemprotan di wilayah saya (RT 05 RW 02), dan ini semua guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Desa Pasirsari khususnya,” Tegas Ketua RT.

Kepala Desa Pasirsari H. Suparta mengatakan, “Kami dari Pemerintahan Desa Pasirsari akan terus melakukan langkah-langkah untuk menanggulangi serta melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Pasirsari,” Ucapnya.

Dalam penyemprotan ini juga Pemdes Bekerjasama dengan BPD, Relawan Pasirsari Siaga, Karang Taruna, LPM dan beberapa lembaga lainya yang ada di Desa Pasirsari serta masyarakat yang ikut membantu dan sangat antusias dengan adanya penyemprotan disinfektan di wilayahnya. (Red)

Reporter : (Ruben)
Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here