Yuu Berwisata Menikmati Indahnya Lokasi Pantai Sungai Jingkem Samudera Jaya Kabupaten Bekasi

0
90

NEWS POSPUBLIK.COM

Kab. Bekasi-Mataharisenja menembus celah –celah lebatnya hutan Mangrove di bibir Pantai Sungai Jingkem yang Berlokasi di Kampung Sembilangan RT 01/09 Desa Samudera JayaKecamatan TarumajayaKabupaten Bekasi.

Objek wisata Sungai Jingkem ini dikelola kelompok pemuda yang mengatasnamakan Forum Pemuda Peduli lingkungan (FPPL) yang diketuai Ahmad Sahil.

Berkunjung ke lokasi pantai Sungai Jingkem ini hanya membayar dengan tiket masuk berkisar Rp. 5.000,. Rupiah, namun sudah sangat murah, untuk berwisata menikmati keindahan alam pantai Sungai Jingkem ini.

Menurut Ahmad Sahil, Ketua FPPL, awal cerita tercetusnya gagasan dibuatnya wisata Sungai Jingkem bertujuan agar masyarakat sekitar mengetahui keindahan sebuah sungai yang ada di Desa Samudera Jaya Kecamatan Tarumajaya.

“Awalnya saya sangat takjub dengan keindahan pesisir sungai yang bersih di Desa Samudera Jaya. Akhirnya saya berinisiatif bersama rekan-rekan FPPL untuk mengelola dan sekaligus mengkampanyekan pelestarian lingkungan, menjaga pohon mangrove, ekosistem dan habitatnya dari perusakan. Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran wisata , seperti yang dikenal dengan Kelompok masyarakat sadar wisata (Pokdarwis),” ungkapnya

Pantauan awak media, untuk akses menuju Sungai Jingkem bisa dilalui dengan jalur laut dan darat. Jalur laut wisatawan bisa mulai dari Jembatan Cinta.

Sedangkan jalur darat, wisatawan bisa melalui akses Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan, tepatnya di Jalan Pertamina Kampung Buni Baru. Bahkan bila dari jembatan Cinta yang berada di pelelangan ikan Muara Tawar bisa menggunakan kendaraan perahu untuk menyambangi lokasi pantai Sungai Jingkem.

Di lokasi pantai Sungai Jingkem ini selain sarana lokasi pantai nya sejuk juga indah, tempat nya pun sangat adem yang dikelilingi dengan pepohonan Mangrove, juga tersedia nya saung makanan siap saji dengan berbagai makanan mulai dari makanan ringan dan minuman dingin, hangat serta makanan siap saji yaitu ikan bakar, ayam bakar, kerang hijau, udang asam manis dll. (Red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here