Madaim, Bocah Buni Bakti yang Mahir Bermain Kendang Dangdut

0
69

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kab. Bekasi – Madaim, bocah usia 30 tahun asal Kampung Tambun Impres Desa Buni Bakti, Babelan Kabupaten Bekasi yang mahir bermain kendang

Setiap manusia dilahirkan, disertai talenta (bakat), sehingga kalau ingin suskes, temukan apa passion (hobi) Anda.

Jika sudah ketemu, pupuklah dan kembangkan dengan serius, supaya bisa jadi profesi buat masa depan Anda.

Seperti Madaim, bocah asal Dusun III, Desa Buni Bakti  RT 018/RW 10,Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi ini. Meski usia baru 30 tahun, ia sudah cukup dikenal oleh para artis memang bukan penyanyi namun sebagai pemain kendang.

Bukan sekadar pemain kendang kebanyakan, namun ia sangat handal dan cukup berbakat karena segala jenis musik dangdut mampu diiringinya. Mulai dangdut jaipong, sampai dangdut koplo, yang dikenal kendangannya cukup rumit itu, bagi Madaim itu merupakan hal mudah.

Tak pelak, setiap kali tampil di atas panggung, ia mampu memukau penonton karena kelincahan kedua tangannya memukul alat musik dari kulit kambing itu.

Seperti saat tampil di acara dangdut diacara hajatan, rabu (26/05/21) malam kemarin, ia mampu menghipnotis pemirsa saat mengiringi artis dangdut ( arin) bernyanyi.

Tak hanya digoda oleh para artis itu, namun juga dites untuk mengiringi lagu-lagu dangdut, yang jadi pilihan artis dan pendengartersebut.

“Tadi malam, saat tampil dalam acara menghibur orang hajatan , saya sebagai (penggendang  Dangdut ) cukup puas mengiringi alunan lagu dengan gendang sebagai isian musik yang dinyanyikan oleh para artis. Kata Madaim kalau saya sudah hobi saat remaja,” tutur Madaim saat ditemui di rumahnya sepulang dari tampil di acara hajatan yang berlokasi dikampung Tambun Magih Desa Buni Bakti Babelan, Rabu (27/05/21).

Ditanya saat menggeringi setiap tampilan  dalam mengiringi musik yang dinyanyikan oleh artis, mau lagu apapun ia mengaku tak pernah grogi dalam memainkan repak kendang dangdut.

Karena sesuatu bila dibawa dengan tenang dan menikmati nya, maka saat bermain pun sudah merasa nyaman dan sangat semangat dalam memainkan repak kendang dalam mengiringi alunan lagu yang di nyayian oleh para artis. Ungkapnya . (Red)

Penulis: Iman

Editor: iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here