Ketua PC NU Kabupaten Bekasi. Kukuhkan Pengurus Cabang LKKNU

0
44

NEWS POSPUBLIK.COM
Kab Bekasi
. — Pengurus Cabang Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Bekasi Masa Khidmat 2020/2025. Secara simbolis kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan dengan penyerahan SK di Aula Kantor PC NU Kabupaten Bekasi.

Pengukuhan PC LKKNU Kabupaten Bekasi ini diserahkan secara langsung oleh ketua PC NU Kabupaten Bekasi Drs. KH. Komarudin, MM. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa LKKNU menjadi barisan khusus Nahdlatul Ulama yang fokus pada kesejahteraan keluarga bagi anggota NU.
“Jika data yang disajikan media hari ini benar mengatakan bahwa angka perceraian di Kabupaten Bekasi tergolong tinggi, maka tepat rasanya LKKNU hadir menjadi problem solver yang memecah dan memetakan masalah yang ada, baik dari sisi ekonomi maupun sisi kesiapan individu pasangan dalam kehidupan berkeluarga. LKKNU adalah barisan khusus yg fokus pada peningkatan kemashlahatan keluarga di lingkungan NU maupun umum”.

Ketua PC LKKNU Kabupaten Bekasi H. Anton Simanur juga menyampaikan dengan optimis, hadirnya LKKNU di Kabupaten Bekasi akan menjadi gebrakan baru bagi bangkitnya SDM, Ekonomi, Kesehatan masyarakat khususnya anggota Nahdlatul Ulama.

“Kami memulai peran kerja pra-pelantikan dengan membangun sinergitas dengan stakeholder baik dari dinas maupun peran serta swasta terkait untuk bersama membangun dan mewujudkan kemashlahatan keluarga di masyarakat Kabupaten Bekasi lewat LKKNU ini”

Ditempat yang sama ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi Hj. Vera Susanti, M.Pd yang juga menjabat sebagai pembina PC LKKNU Kabupaten Bekasi berharap dengan visi dan misi LKKNU yang dinamis dan holistik dalam hal kemashlahatan keluarga akan terjalin langkah-langkah serta masukan-masukan baru dari pengurus maupun jalinan kerjasama lainnya yang dapat mempercepat tercapainya tujuan-tujuan dari lahirnya LKKNU di Kabupaten Bekasi.

“LKKNU menjadi pusat pendampingan keluarga secara holistik dimulai dari mulai pendampingan mualaf, psikologis, kesehatan, ekonomi, sampai ke tasya ul janaiz.” Jelas Bu Hj. Vera

Kegiatan pengukuhan ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan mustasyar ,syuraiah dan tahfidziah PC NU Kabupaten Bekasi serta tamu undangan lainnya.( Red)

Reporter : (Ruben)
Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here