Petugas Tiga Pilar Kecamatan Cikarang Utara Lakukan Swab Antigen ke Penumpang Kereta Api Comuter Line

0
12

NEWS. POSPUBLIK. COM
Kabupaten Bekasi
– Polsek Cikarang Utara dibantu oleh Muspika Kecamatan Cikarang Utara dan Puskesmas Cikarang yang tergabung dalam tiga Pilar melakukan Swab Test Antigen gratis ke warga yang menggunakan Kereta Api Comuter Line (24/5/2021).

Pelaksanaan Tes Swab Antigen yang di lakukan petugas tiga pilar di Stasiun Cikarang dengan target para penumpang commuter line yang baru balik mudik dari kampung halamannya, dengan menggunakan sistem acak pada penumpang kereta api Comuter line, petugas menargetkan sebanyak lima puluh penumpang yang di lakukan tes sweb antigen.

Tidak hanya para penumpang kereta api yang baru balik dari kampung halamannya yang di minta untuk lakukan tes sweb antigen gratis, petugas juga melakukan hal sama pada para pendatang baru yang kesemuanya dilakukan di Stasiun Cikarang, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

“Hari ini bersama dengan petugas tiga pilar, kami melakukan tes sweb antigen secara gratis kepada para panumpang kereta api Comuter line, dengan melakukan sweb tes secara acak, khususnya kepada para penumpang yang baru pulang mudik dari kampung halamannya” tutur Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim.

“Alhamdulillah dari lima puluh penumpang commuter line yang di lakukan secara acak, tidak ada satupun yang positif terpapar wabah covid 19” lanjut Mustakim.

Di tempat yang sama camat Cikarang Utara Enop can, mengaku akan melakukan kegiatan tes sweb antigen di tempat tempat keramaian yang salah satunya di lakukan di stasiun Cikarang.

” Cikarang Utara yang menjadi sentral kegiatan bagi masyarakat kabupaten Bekasi, banyak terdapat titik-titik keramainan dan kami unsur tiga pilar akan melakukan tes sweb antigen di tempat tersebut, selain itu, kami akan terus melakukan penyisiran kepada warga yang baru balik dari kampung halamannya, untuk di lakukan tes sweb antigen” pungkas Enop can.

Reporter : ( Ruben )

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here