Wakapolda Jabar Tinjau dan Pimpin Penyekatan Arus Mudik di Pos Penyekatan Tanjung Pura

0
69

NEWS. POSPUBLIK.COM
Kab Karawang
– Disinyalir pada hari selasa (H-2) Hari Raya IDUL FITRI akan menjadi puncak arus mudik, Wakapolda Jabar Brigjen Pol.Drs.Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, tinjau langsung Pos Penyekatan Ops Ketupat Lodaya 2021 Polres Karawang Polda Jawa Barat yang berada di perbatasan Karawang-Bekasi tepatnya di Jln.Raya Tanjung Pura Karawang, Selasa malam (11/05/2021).

Wakapolda Brigjen Pol.Drs.Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, tiba di Pos Penyekatan sekira Pukul 23.00 Wib dan disambut oleh Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.H., M.Si, di pos penyekatan.

Dalam situasi yang padat pemudik yang memenuhi Jln.Raya Tanjung Pura Karawang Wakapolda Brigjen Pol.Drs.Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, langsung memimpin proses penyekatan pemudik yang berasal dari berbagai wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya.

Menurut tinjauan kendaraan pemudik sudah mencapai ribuan bahkan lebih yang didominasi oleh kendaraan roda dua (Motor), dan langsung diputar arah dan diminta untuk kembali ke tempat tinggalnya.

Wakapolda Brigjen Pol.Drs.Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, pun sebelumnya sempat melihat kondisi Pos Penyekatan dan berbincang dengan Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.H., M.Si, untuk melihat kelayakan serta kesiapan dalam melakukan penyekatan para pemudik.

Ada beberapa pemudik yang berargumentasi dengan Wakapolda untuk bisa diberikan melintasi pos penyekatan Tanjung Pura dan sempat ada juga pemudik yang emosi, namun setelah diberikan penjelasan dengan cara yang humanis para pemudik pun menerima dan memutar balik kendaraanya untuk kembali ke tempat tinggalnya.

Sempat terjadi ketegangan karena adanya provokasi kepada pemudik yang sudah di putar balik dan melakukan countra flow (Melawan arah), sehingga membuat kedua jalur di Tanjung Pura menjadi macet, namun oleh petugas dapat di putar balik sehingga keadaan pun menjadi kondusif dan kemacetan pun bisa direda.

Setelah memimpin Penyekatan Pemudik, Wakapolda Brigjen Pol.Drs.Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, langsung kembali ke arah Mapolda Jawa Barat di Bandung. (Red)

Reporter : ( Ruben )

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here