Pokdar Kamtibmas Subsektor 2.11 Bekasi Jaya Ikut Gelar Apel Besar Bantu Polisi Amankan Malam Takbiran

0
34

NEWS .POSPUBLIK .COM
Kota Bekasi
. Sebanyak 30 anggota Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) sub sektor 2.11 Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, mengikuti dalam gelar apel besar guna membantu polisi dalam mengamankan malam Takbir ( Idul Fitri 1 syawal 1442 H) yang dilaksanakan di halaman Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (12/05/21) sore.

“Pokdar Kamtibmas ini sudah lama tidak kami kumpulkan, dan Alhamdulillah hari ini atas keinginan para komandannya di masing-masing sektor, Polres, mereka ingin membantu Polri dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru,” kata Camat Bekasi Timur, Widy Tiawman. S. STP. M.Si.

Dikatakan Ketua Subsektor 2.11. Pokdar Kamtibmas, Suyatno  no kode ( 11.1) , mengatakan, ada 30 anggota Pokdar Kamtibmas yang hadir mengikuti apel besar ini. “Alhamdulillah, hari ini berkumpul 30 orang. Jumlah Pokdar Kamtibmas di wilayah Subsektor Timur  2.11. BekasiJaya sekitar 30, cukup banyak,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, Pokdar Kamtibmas dapat diberdayakan untuk membantu tugas polisi menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Ini potensi, bisa diberdayakan oleh Polri dalam membantu tugas-tugas. Paling tidak upaya preventif, pencegahan atau memberikan informasi, dan upaya kerjasama antara Polri dengan Pokdar mana kala di daerah tersebut ada gangguan,” katanya.

“Jadi ini apel dalam pengamanan malam takbir tahun 2021 l. ,” sebutnya.

Menurutnya, Pokdar Kamtibmas melekat di jajaran Polsek  Bekasi Timur dan Polres di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Tugas mereka membantu pada saat pengamanan, memberikan penyuluhan, menyampaikan informasi sebagai upaya pencegahan, dan lainnya.

“Kalau pengaman ikut. Selain Malam takbir juga malam Natal dan malam tahun baru ikut membantu pengamanan. Setiap ada kegiatan polisi mereka ikut. Tidak pernah minta, tapi mereka minta dilibatkan. Keberadaan mereka di tengah masyarakat sangat efektif membantu Bhabinkamtibmas, Polsek Bekasi Timur. Ini struktur yang sangat luar biasa,” tandasnya.

Apel Besar Pokdar Kamtibmas Bekasi Jaya dalam Rangka Membantu Pengamanan malam takbir, dipimpin langsung oleh Camat Bekasi Timur, Widy Tiawarman. S. STP., M. Si berjalan dengan penuh hikmat. (Red)

Reporter : Hendra

Editor      : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here