Petugas LH Tewas Meregang Nyawa Tertimpa Bak Truk Sampah

0
74

NEWS. POSPUBLIK.COM
KOTA BEKASI
– Nasib naas menimpa seorang Tenaga Kerja Kontrak (TKK) UPTD Dinas Lingkungan Hidup (LH) Bekasi Utara, Kota Bekasi bernama Beni Wijaya (27). Ia harus tewas meregang nyawa setelah tertimpa bak truk sampah yang ia kendarai ketika akan mengangkut sampah di Kp. teluk Buyung Gang KB Samping Rumah Duka Dharma Agung RT. 05/007 Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara. pada Senin (10/05/2021).

Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 WIB, ketika korban mencoba memperbaiki truk bernomor polisi B-9082-TOQ yang ia kendarai, karena mengalami masalah pada hidrolik baknya.

“Korban sebelum pergi hendak melakukan perbaikan pada hidrolik mobil sampah tersebut namun pada saat korban sedang memperbaiki sesuatu di bawah bak hidrolik mobil tersebut turun dan menimpa korban sehingga korban langsung tertimpa bak hidrolik sampah mobil tersebut dan mengenai kepala korban sampai pecah sehinnga langsung meninggal dunia,” ungkap Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media pada Selasa (11/05).

Warga yang mengetahui kejadian itu mencoba menolong korban setelah sebelumnya memanggil keluarga korban. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan namun korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Keluarga korban juga melaporkan kejadian itu kepada Polsek Bekasi Utara untuk pengusutan lebih lanjut. Korban sendiri mengalami luka parah di bagian kepada akibat tertimpa bak truk.

Namun, Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai kecelakaan kerja sehingga menolak untuk dilakukan Otopsi dan membuat pernyataan menolak dilakukan Otopsi diatas materai.

Polisi telah meminta keterangan beberapa saksi dalam kejadian itu, sedangkan mobil truk sampah yang dikendarai korban disita polisi sebagai barang bukti. Kasus tersebut ditangani Polsek Bekasi Utara.

Sementara Ka.UPTD Dinas Lingkungan hidup (LH) Bekasi Utara, Didin. M.Si, mengatakan, bahwa benar telah terjadi musibah kepada petugas truk sampah yang hendak mengakut sampah untuk dialihkan pembuangan nya ke lokasi TPA Bantar Gebang Kota Bekasi. Korban atas nama Beni Wijaya (27). Adalah sebagai pegawai TKK di UPTD Dinas lingkungan hidup (LH) bekasi Utara, belian almarhum adalah pekerja yang handal, dan sangat rajin, namun musibah kita tidak ketahui menimpa korban saat sedang bertugas mengemban tanggung jawabnya. Dalam hal musibah tragendi tersebut pihak UPTD Dinas lingkungan hidup (LH) Bekasi Utara, sudah melakukan pembuatan laporan kepada Walikota Bekasi dan Kepala Dinas Lingkungan hidup, setahun kami sudah melaporkan kejadian musibah tersebut kepada pihak kepolisian khusus nya Polres Metro Bekasi Kota. (Red)

Reporter  : SF

Editor       : iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here