Nekat Melawan Polisi Dengan Senpi, Pelaku Curanmor Diringkus Polisi di Pos Penyekatan Bekasi – Karawang

0
29

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kab.Bekasi
— Polisi meringkus seorang yang diduga pelaku curanmor di pos penyekatan Kedungwaringin, perbatasan Bekasi-Karawang, Minggu (9/5/2021).

Kapolres Polres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K.,M.Si, mengatakan saat itu tersangka melintas di pos penyekatan Kedungwaringin dan petugas memberhentikan tersangka untuk menanyakan arah dan tujuan, namun tersangka gugup dan hendak menabrak petugas jaga.

Pada saat itu tersangka sempat terjatuh dari kendaraanya dan langsung kabur, pada saat petugas mengejar tersangka untuk menangkap, tersangka melawan dan diduga akan mengeluarkan senpi rakitan dan dengan sigap petugas langsung menangkap dan mengamankan tersangka ke pos penjagaan Ops Ketupat Jaya 2021 Perbatasan Bekasi – Karawang.

“Pada saat hendak ditangkap tersangka melawan dan mengeluarkan senjata api dan Langsung diamankan oleh anggota pospam,” ucap dia

Dari kartu identitas yang disita petugas, tersangka berinisial DS (27) beralamat di Cakung, Jakarta Timur. Akan tetapi, tersangka mengaku KTP tersebut palsu.

Barang Bukti yang berhasil disita 12 anak kunci T dari tangan tersangka, 1 senjata api rakitan jenis revolver, dan peluru penuh 6, serta peluru cadangan 3.

“Kita juga menyita satu unit motor matik Honda Beat bernomor polisi B 4020 KOJ yang kita duga merupakan motor curian,” kata dia

Selanjutnya pelaku curanmor di pos penyekatan itu dibawa ke Mapolsek Kedungwaringin untuk proses hukum selanjutnya.

“Untuk saat ini pelaku dikenakan UUD darurat karena kepemilikan senpi tanpa dokumen yang resmi dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara, sedangkan kasus curanmor masih dalam pendalaman petugas kepolisian apakah tersangka pernah melakukannya di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,” Tutup Kapolres.(Red)

Reporter : ( Ruben )

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here