Akhirnya Ribuan Pemudik Diloloskan

0
59

NEWS. POSPUBLIK. COM
Kab Bekasi.
– Untuk mengurai kemacetan panjang, akhirnya ribuan kendaraan pemudik kendaraan roda 2 ( dua ) maupun roda 4 ( empat ) dari arah Bekasi menuju Karawang diloloskan selama kurang lebih 1,5 jam di pos penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Minggu, (9/5/2021) tengah malam.

Dari pantauan awak media dilokasi, kemacetan kurang lebih mencapai 5 KM dan arus lalulintaspun lumpuh total selama satu jam lebih, dan akhirnya penyakatan dibuka oleh pihak kepolisian.

Pemudik pun bersorak-sorak saat diperbolehkan melintasi perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang.

“Terimakasih…. Terimakasih….” begitulah teriakan sejumlah pemudik saat berhasil melewati penyekatan.

Pembukaan pembatas antar-wilayah ini mempertimbangan beberapa aspek. Karena membludaknya pemudik yang tidak bisa bergerak, pihak kepolisian terpaksa membuka pembatas agar tidak terjadi penumpukan pemudik lebih parah dan bisa menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan.

Hingga Senin (10/5/2021) dini hari, arus lalulintas di Jalan Raya Pantura Kabupaten Bekasi masih terlihat mengular. Pemudik pun terlihat semakin memadati ruas jalan utama pantura ini.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K.,M.Si didampingi Kasat Lantas AKBP Ojo Ruslani, mengatakan, terpantau kemacetan pemudik diperkirakan sudah hampir 5 KM dan kita sudah konfirmasi pimpinan terkait situasi ini, agar penyekatan dibuka sementara untuk meminimalisir kemacetan, dan kami juga telah berkoordinasi dengan beberapa penyekatan lainya mulai dari Polres Karawang hingga Polres Purwakarta. Ujar Kapolres.. (Red)

Reporter : ( Ruben )

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here