Pembagian BST di Bekasi Jaya Terapkan Prokes ” Cegah COVID-19″

0
20

NEWS. POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi
– Pembagian peneriman Bantuan Setor Tunai (BST) di Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, salah satu tempat kegiatan pelaksanaan pembagian bst , para warga masyarakat menjalani prokes dengan memakai masker dan menjaga jarak, yang dilaksanakan di aula kantor  kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi timur tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada hari Kamis 29/04/21.

Berdasarkan pantauan News.Pospublik.com, dengan menerapkan prokes pelaksanaan pembagian BST (Bantuan Setor Tunai) menggunakan  ruang aula dan menggunakan nomor antrian, sehingga peserta penerima tidak berdesak-desakan dalam ruangan.

Bahkan seorang Lansia yang sudah lanjut usia dan tidak dapat berjalan, pelayanan pembagian dana BST tetap dilakukan dengan sistem lansung di antarkan oleh pihak petugas Pos Giro yang didampingi oleh Lurah Bekasi Jaya ” Ngadino ” Juga disaksikan oleh ASN petugas dari Staf bidang Kesos Kelurahan Bekasi Jaya, ” Marlulloh dan pihak pengurus RT, sehingga dana BST tersebut secara lansung diterima oleh yang bersangkutan.

Marlulloh salah satu petugas dari staf bidang Kasie Sosial mengatakan dalam pelaksaan pembagian BST ini, pengaturan pembagian dilakukan dalam beberapa tahap 1 dan 2 pembagian Bst awal..4350 tahap  1 dan 2 tersisa 3252 , untuk tahap 3 dan 4 lanjutan,  dengan jumlah 1098 yang terelisasi  saat ini ditahap ke 4 sebanyak 687, mulai  hari untuk menghindari penumpukan warga atau penerima dalam satu kegiatan.

” Besaran BST , sebesar Rp 600.000, yang diberikan selama  dua bulan, mulai bulan Maret hingga April 2021″.

Salah satu penerima bantuan BST, Saiful Rachmat mengatakan, bahwa program ini sangat membantu dirinya yang memang bekerja serabutan, karen sejak awal Februari 2020 kena PHK.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, dan khususnya pada Pemerintahan kelurahan bekasi Jaya, bekasi timur, dengan bantu BST ini, dengan sistem penyaluran yang transparan dan tidak berdesak – desakan,” kata dia.

“Mendahulukan Lansia, menerapkan protokol kesehatan, dan sore hari ini sudah bisa diambi secara langsung tunai kepada penerima,” jelasnya.

Dalam penyanluran atau pembagian BST, yang dilakukan oleh pihak petugas Pos Giro dengan didampingi pihak aparatur ASN dan non ASN kelurahan bekasi Jaya, Bekasi timur berjalan dengan tertib dan aman secara terkendali, bahkan penerapan Prokes kesehatan dalam mencegah dampak Covid 19, menerapkan program 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Pembagian dana BST tersebut secara langsung dipantau oleh Lurah Bekasi Jaya, ” Ngadino, ” Sehingga dalam pembagian dana BST kepada warga masyarakat, lurah Bekasi Jaya, ” Ngadino ” Lansung mengharapkan agar bagi warga masyarakat yang hendak menerima bantuan dana BST untuk tetap menjalani peraturan Prokes, dan selalu menerapkan 5 M, guna menjaga atau mencegah dampak COVID-19,, “.

” Alhamdulillah dengan taat warga masyarakat yang sedang mengambil dana BST tahap ke 4, ini mereka menjalani Prokes dengan memakai masker dan menjaga Jarak, sehingga dalam pembagian dana BST ini berjalan dengan lancar dan tertib.” Tuturnya ( Red)

Reporter  : iful

Editor       : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here