GIAT SAFARI RAMADHAN POLSEK BEKASI UTARA GELAR SANTUNAN DI WILAYAH MARGAMULYA BEKASI UTARA

0
32

NEWS. POSPUBLIK. COM
KOTA BEKASI
 – Polsek Bekasi Utara, Polrestro Bekasi Kota laksanakan program Polda Metro Jaya, yakni Safari Ramadhan dan Berbagi di Bulan Ramadhan.

Kegiatan safari ramadhan ini dihadiri Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nur Rizal, Lurah Marga Mulya, Makfudin, Babinsa setempat, dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sekitar, di Masjid Muhamad Suhaimi, Bekasi Utara, Selasa 20/4/2021

Dalam giat safari ramadhan, terlihat AKBP Alfian bersama Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Chalid Thayib memberikan sembako dan santunan berupa uang tunai kepada kaum dhuafa di RW 09, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Bahkan dalam safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Polsek Bekasi utara dalam memberikan santunan selain kepada kaum dhuafa, santunan juga diberikan kepada pengurus Masjid Muhammad Suhaimi berupa perlengkapan alat shalat serta Jam dinding.

Waka Polrestro Bekasi Kota AKBP Alfian kepada awak media, nuturkan, kegiatan santunan ini merupakan program Kapolda Metro Jaya yakni Safari Ramadhan, dalam giatnya dilakukan dengan buka bersama dengan unsur Muspika Bekasi Utara serta masyarakat.

Alfian menambahkan, kegiatan serupa sebelumnya sudah dilakukan di dua daerah di Kota Bekasi yaitu di Kecamatan Jatisampurna dan Bantargebang. “Kedepan akan dilakukan di seluruh kecamatan se-Kota Bekasi,” paparnya.

Dalam sambutannya, Alfian juga sempat mengajak kaum lansia yang hadir dalam kegiatan buka bersama untuk ikut Vaksinasi guna menguatkan daya tahan tubuh agar kebal terhadap virus corona.

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Chalid Thayib di tempat sama mengatakan, Ramadhan Barokah, diantaranya Safari Ramadhan dan Ramadhan berbagi.

Dalam program Kapolda Metro Jaya itu lanjutnya, Waka Polres meminta agar dilakukan di wilayah kumuh guna dapat berbagi dengan yang benar-benar membutuhkan.

“Untuk di wilayah Bekasi Utara ini, kita menunjuk tempat di RW 9, dimana di wilayah ini banyak ditinggali pemulung,” terang Chalid.

Dalam kegiatan Ramadahan berbagi sendiri jelasnya, yakni dengan pemberian santunan berupa sembako dan uang tunai kepada kaum dhuafa dan jompo, serta pemberian kain sarung, Sajadah, kitab Alquran dan jam dinding kepada pengurus masjid. (Red)

Reporter : iful

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here