Tol Jakarta -Cikampek Terendam Banjir Hanya Mobil Tronton Bisa Lewat Sementara Arah Jakarta di Tutup

0
61

NEWS.POSPUBLIK.COM
JAPEK– Sejumlah ruas di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) terendam banjir imbas hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari .(20/02/2021).

PT Jasa Marga dalam  Sabtu dinihari menyebutkan, genangan air itu mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan menjadi padat.

Adapun wilayah yang mengalami kepadatan lalu lintas kendaraan adalah yang akan menunggu jakarta. Khususnya kendaraan mobil kecil masih bisa melintas dengan menggunakan jalur paling tengah yaitu Jalur 5 (lima) . Sehingga untuk masuk ke dalam tol khusus pintu gerbang tol Gran Wisata Tambun yang menuju ke arah jakarta di tutup karena dampak ketinggian luapan air kali cijambe yang mengakibatkan jalan tol banjir.

Banjir jalan tol cabang Jakarta – Cikampek km 19+100 sampai dengan km 19+500 jalur B arah jakarta menyebabkan antrian kendaraan macet sampai ke km 50 bahkan pintu herbang Tambun yang dari grand wisata arah jakarta di tutup karena air tinggi.

Para petugas dari PT. Jasa Marga, beserta jajaran di antaranya ada Bapak Amri DGM ( Kabag ) JMTM dan patroli Jasa Marga juga PJR beserta tim lainnya diantaranya ada tim katak ( bagian saluan ) dan tim belalang ( dari bagian Rumija ) sibuk membantu di lokasi.

Ada pun air kali jambe yang meluap ke tol di penuhi dengan sampah yang lumayan sangat banyak dan menghambat aliran air.

Sementara itu, kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih tersendat dan arah menuju Jakarta pun ditutup, karena genangan air dijalan sangat meluap dari kali

jambe yang meluap ke tol di penuhi dengan sampah yang lumayan sangat banyak dan menghambat aliran air.

Semntara itu hanya Mobil besar seperti tronton bisa melintas di jalur 3 sedangkan mobil kecil bisa melintas di jalur 4, namun untuk jalur 1 dan 2 tidak bisa di lewati.

Sehingga pihak jasa marga dan para petugas menjaganya di ujung km 19+600 untuk mengarahkan kendaraan yang melintas agar menggunakan jalur 3 dan 4 sementara jalur 1 dan 2 di jaga oleh petugas karena ketinggian air lumayan bisa menyebabkan kendaraan mogok.

Petugas Jasa Marga meminta agar pengguna jalan untuk berhati-hati karena akses masuk jakarta-Cikapek arah jakarta ada genangan air dan hambatan sampah hanya kendaraan besar yang bisa melintas. ( Red)

Reporter   : Didi

Editor        : iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here