SINERGI DENGAN TIGA PILAR BENTUK POSKO PPKM MIKRO KELURAHAN PEJUANG KECAMATAN MEDAN SATRIA KOTA BEKASI

0
122

NEWS. POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi-
Aparatur Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan satria Kota Bekasi pada Hari ini secara bersamaan Tiga Pilar diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI, Kelurahan Pejuang, Medan Satria,  dengan Lurah Pejuang H. Isnaini.IP.M.Si, Sekertaris Lurah, Endang Kusnadi., ST. M. Si, Kasie Pemtrantibum, Sahrul Fahrizal. SE,.MM dan tiga pilar Bhabinmaspol, Aipda Iko Aiptu Slamet. Dan Babinsa TNI, Sertu. M. Hussein , Sertu Agus, S. bersinergi dengan tiga pilar untuk membentuk posko PPKM Mikro di tingkat Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.  (18/02/2021) .

Dalam pembentukan Posko PPKM Mikro dan Posko Satgas Penanganan COVID-19 di Kelurahan Pejuang Medan Satria telah dikunjungi oleh pihak Kodam jaya oleh TNI- Kolonel.M.Amsar dan Danramil 01/Kranji, Mayor Inf..Chaerul Anam, serta Kodim 0507/BKS Kapten. Inf. Misul, kehadiran nya dalam rangka meninjau adanya Posko PPKM Mikro dan Posko Satgas Penanganan COVID-19, di wilayah.

Menurut Kolonel.M. Amsar dari TNI Kodam Jaya, bawasan nya adalah dalam memonitoring adanya pembentukan Posko PPKM Mikro dan Posko Satgas penanganan COVID-19 yang sudah di tentukan oleh pemerintah Pusat khusus Mendagri yang berkerjasama dengan pihak Kodam Jaya, Polri dan Pemerintah. Hal ini untuk menciptakan dengan unsur tiga pilar yang bersinergi dalam membantu kalangan masyarakat. Pungkas nya.


Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid 19 sesuai dengan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Menurut Lurah Pejuang Medan Satria, H. Isnaini.IP., M.Si, bahwa pembentukan Posko PPKM Mikro di tingkat Kelurahan Pejuang, Medan Satria. “Adalah Kelurahan Pejuang di Kecamatan Medan Satria sudah terbentuk Posko PPKM Skala Mikro termasuk strukturnya, Forkopimca tinggal memantau pelaksanaannya,” kata Lurah Pejuang H. Isnaini.IP., M.Si.

Lebih lanjut Lurah Pejuang H. Isnaini.IP., M.Si. tersebut menjelaskan fungsinya Posko PPKM Skala Mikro ini memiliki tugas sebagai garda terdepan dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang menjangkau hingga tingkat RT dan RW. “ Pada pelaksanaannya, demi memastikan PPKM Mikro berjalan dengan optimal, dibentuklah posko tingkat Kelurahan yang pelaksanaannya diawasi oleh posko di tingkat kecamatan.

Posko tingkat Kelurahan Pejuang Medan Satria, melakukan fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan, dan mendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 yang diketuai oleh Kepala Kelurahan dibantu perangkat dan mitra Kelurahan. Mereka berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 yang berada di tingkat atasnya atau TNI/Polri,” pungkasnya. ( Red)

Reporter : iful

Editor      : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here