MELALUI VIRTUAL VIDEO, WALI KOTA SILATURAHMI DENGAN JAJARAN PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA

0
26

NEWS.POSPUBLIK.COM
KOTA BEKASI –
PT. Telkom Indonesia adakan silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kota Bekasi sekaligus perkenalan dengan petinggi dari PT. Telkom Indonesia. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang didampingi Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hanan Tarya, Asisten Daerah III, Dwi Andaryani dan Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Hudi Wijayanto secara Hybrid (Hadir Fisik di Media Center Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi & virtual meeting) menerima silaturahmi jajaran PT. Telkom Indonesia, Direktur Enterprise & Bisnis Service PT. Telkom Indonesia : Edi Witjara, EVP Telkom Regional Jabodetabek + Banten : Teuku M Nanta, EVP Enterprise : Salsabil, EVP Government Service : Dedy M, EVP Business Service : Syaifuddin, EGM Solution & Delivery : Umam, dan jajaran. Rabu (17/02/21)

Silaturahmi ini bermaksud dengan tujuan rencana pengembangan kembali smart city di Kota Bekasi dalam memacu visi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif dan maju, merupakan program lanjutan dari Pemerintah Kota Bekasi yang sudah berjalan seperti Better (Bekasi Terus Terkoneksi), Aplikasi BOS (pengelolaan dana BOS di Dinas Pendidikan), Aplikasi Enysis (program dapodik Dinas Pendidikan), Si Joni (Sistem Informasi Jaminan Online), Si Berojol (sistem berjalan berobat online), Parkir Meter, SIPAS, dan lainnya.

Smart city merupakan Kota yang mengelola berbagai sumber daya efektif san efisiensi dalam menyelesaikan berbagai tantangan di Kota menggunakan solusi yang cerdas, dasar hukum yang dibentuk yakni Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2020 mengenai penyelenggaraan Kota Cerdas di Kota Bekasi.

Hasil monitoring dan evaluasi secara keseluruhan terhadap sistem layanan digital sebanyak 144 aplikasi pada 44 Kecamatan dan Kelurahan dari tahun 2020.

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya mengucapkan banyak rasa terima kasih kepada PT. Telkom untuk terus menjalin silaturahmi dan berkolaborasi, Kota Bekasi akan memgembangkan kembali program smart city melalui Diskominfo Kota Bekasi untuk merancang kembali program terusan smart city, sehingga menjadi Kota yang cerdas dalam era modernisasi ini.

Kerja sama yang telah terbentuk bersama Pemerintah Kota Bekasi seperti layanan layanan berbasis online dan juga command center di Patriot Operation Center (POC) sehingga terkoneksi dengan baik dalam aplikasi layanan berbasis online, memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian apapun di Call Center Kota Bekasi secara tanggap dan cepat.

“Bentuk kerjasama ini akan kembali dirancang sehingga menjadikan Kota yang Cerdas sesuai visi Kota Bekasi, sehingga Smart City di Kota Bekasi akan berjalan kembali” ujar Wali Kota Bekasi. ( Red)

Reporter : Iful

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here