SJAB Salurkan Bantuan Pemasangan Aliran Listrik Untuk Dhuafa Ragemanunggal Penuh Perjuangan

0
35

NEWS. POSPUBLIK.COM
Kab. Bekasi
– Komunitas SJAB (Sedekah Jum’at albarokah), salurkan bantuan pemasangan Aliran Listrik untuk keluarga Dhuafa Sebut Saja Pak BorinĀ  di desa Ragemanunggal Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi Selasa sore 09/02/2021, dalam pemasangan Aliran Listrik tersebut ada sedikit perjuagan dan sedikit tantangan Bagi Tim SJAB Yang Amat luar biasa menghabiskan waktu nya.

Lanjut Tim SJAB” Dalam wawancara nya Kepada Awak media Pada tangal 20 Januari 2021 Lalu.” Ketua Umum  SJAB Sebut Saja Ibu YUNIAR yang Menjadi Nara Sumber”. Datangi PLN degan niat mau Mendaftarkan  dan memasang baru listrik untuk Atas nama bapak Borin.”Namun setelah dicek data nya di PLN, ternyata, NIK bapak Borin terdaftar Sebagai penerima listrik bersubsidi.”

Tak puas Dengan itu” Ketua umum SJAB dan Seluruh Relawan  di bantu dari pihak PLN mencari Informasi yang Akurat terkait meteran tersebut berada dimna?. Selang beberapa menit,Dari pihak  PLN Sudah menemukan meteran tersebut terpasang atas Nama Inisial SM degan ID pelanggan 537420715654 dan no token 32022352432 sedangkan kenyataan dilapangan rumah bapak borin belum ada aliran listrik/belum terpasang meteran listrik.

Saat Dikonfirmasi dan dimintai keterangan, tim sjab berupaya mencari dan menemui yang bernama SM, aga sulit memang karna alamat yang tertera di data PLN nya tdk ada no rumah jadi sedikit tantangan buat kami ucap tim SJAB. Alhasil akhirnya tim dibantu Rt dan warga juga PLN berhasil menemukan Nama SM Tersebut, Tapi sayangnya SM  sudah Wafat/ tutup usia.

Setelah menelusuri Dan menemui   orang yang memakai meteran itu, atau saat ini dari pihak SM ternyata masih ikatan Keluarga Dengan Borin. Lalu tim SJAB  ajak berdiskusi kekeluargaan ttapi tidak menemukan titik terang karena yang bersangkutan SM itu sendiri sudah meninggal dan anaknya tidak mengetahui jelas bagaimana dulu proses pemasangan listrik itu, ucap ketua Sjab

Akhirnya solusi yang kita ambil untuk memperjuangkan listrik bersubsidi yang sudah terdaftar dengan NIK, bapak Borin dengan cara menaikan daya liatrik Ibu SM yang meteran nya dipakai Anak nya menjadi 900VA dan tidak lagi bersubsidi lagi.

Baru Tim SJAB bisa daftarkan lagi untuk pasang baru listrik bersubsidi 450 VA untuk keluarga bapak borin dari dana donasi para mujahid/mujahidah SJAB.

Ketua umum SJAB merasa bangga dan tak kenal lelah beserta relawan yang Mayoritas perempuan itu bisa  memperjuangkan ini.”tuturnya sambil menggelengkan kepala.”

Untuk kedepan nya Ketua umum Sjab Berharap Agar Ada yang terus berdonasi Baik dari sisi manapun, Karna Amanah ini Dari Umat Dan Untuk Umat, Tim beserta Relawan Berharap semoga di tahun Ini terkabul dan terwujudnya cita-cita. (Red)

Reporter    :  ( SHD/BDY )

Editor          : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here