Diguyur Hujan, Pohon Besar ” Tumbang ” Di Bantaran Pinggir Kali Jalan RA.Kartini RT 05 RW. 01 Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu Kota Bekasi

0
301

NEWS.POSPUBLIK.
KOTA BEKASI-
Pohon besar telah Tumbang yang berada dibataran pinggir kali bekasi yaitu diJalan RA.Kartini RT 05 RW 01 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, pohon rengas sangat besar Tumbang atau Roboh yang berada persis di bantaran pinggir kali Bekasi. Pada , Minggu (07/02/2021).

Sebuah pohon Rengas sangat besar di Jalan RA.Kartini RT 05 RW 01 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Pohon itu tumbang setelah wilayah tersebut duguyur hujan sebelumnya.

Sementara itu seorang Tokoh masyarakat bapak “Ikrom” dari RT 05 RW 01 Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, mengetahui pohon Rengas yang tumbang (Roboh) ketika melintas. Awalnya menurut ikrom ingin melihat bantaran pinggir kali bekasi dalam melihat debit air kali bekasi, dengan bersama warga lainnya, bertujuan pula ingin memangkas pohon yang sangat rindang.

Menurut Tokoh Masyarakat bapak “Ikrom”, berharap, agar kiranya untuk pihak terkait khusus pemerintahan Kota Bekasi, yaitu kepada petugas Dinas Lingkungan Hidupdan Kebersihan (DPLH) serta Dinas Bina Marga Kota Bekasi untuk segera melakukan evakuasi pohon Rengas yang telah tumbang yang berada di bantaran pinggir kali bekasi, karena telah menghambat aliran debit air kali bekasi, serta bila tidak cepat dilakukan evakuasi pemotongan pohon Rengas yang sangat besar tersebut, akan mengkhawatirkan menjadi dampak banjir bagi wilayah khususnya perumahan kemang pratama Rawalumbu, Jati Asih dan Pondok Gede.

Sedangkan warga masyarakat setempat sudah berkumpul saat pohon Rengas Tumbang untuk memotong nya namun sangat keterbatasan dengan peralatan nya.

Hal lain nya dikatakan Ketua RT 05/01 bapak Hendri Maulana, yang juga didampingi oleh tokoh pemuda Nuradzim dari anggota KNPI sekaligus sekjen PERMASI Jakarta raya , mengatakan, bahwa permasalahan yang sangat serius sekali yaitu dengan adanya pohon Rengas tumbang yang besar ini, telah menyebabkan separuh aliran debit sungai (kali bekasi) telah tersumbat sehingga debit air berbalik mengalir nya, tidak mengalir sesuai arah sungai.

Dan dikhawatirkan akan menyebabkan banjir bagi warga masyarakat dilingkungan RT 05/01 Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu. Maka harapan kami kiranya untuk aparat pemerintah Daerah Kota Bekasi khususnya Pihak DPLH dan Dinas Bina Marga Kota Bekasi agar segera melakukannya evakuasi pohon Rengas sangat besar yang Tumbang ini. Tuturnya. (Red)

Reporter : Didi Humaedi.

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here