Satpol PP Kota Bekasi Razia ” Gelandangan dan PMKS ” 

0
154

NEWS. POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi- Aksi kejar-kejaran terjadi saat Satpol PP Kota Bekasi melakukan razia terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jalan
pelaksanaan razia dimulai dari Jalan. Pangeran Jayakarta melalui jalan. Perjuangan dan jalan sultan Agung wilayah Kecamatan Medan Satria.  Rabu (03/02/21)

Dalam pelaksanaan giat razia terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS ) diawali dengan Apel konsolidasi dilaksanakan pukul 14.00 WIB dipimpin oleh Kasi Ketentraman Masyarakat Bidang Trantibum.

Hadir dalam giat tersebut Kasi Tranmas Bidang Trantibum (Ahmad Jaenudin) Kasi Hubtarga bidang Trantibum (H. Abdullah)
Danki ( Rahmat Nurholiq), Wadanki Pol Pp Bapak Saifulloh.

Sehingga dalam pelaksanaan menerjunkan personil Satpol PP Kota Bekasi 74 personil; sehingga lanjut pada pukul 14.15 penertiban dilaksanakan dibagi menjadi 2 TIM
a. TIM I Wilayah Medan Satria
b. TIM II Wilayah Bekasi Selatan
TIM I pelaksanaan razia dimulai dari Jalan pangeran Jayakarta melalui jalan Perjuangan dan jalan sultan Agung Kecamatan Medan Satria dan terjaring di wilayah Medan sebanyak( 8 orang ) PMKS.
TIM II Selatan jalan. A.Yani melalui Pekayon dan galaxi dan terjaring di wilayah tersebut 10 PMKS.

Razia PMKS dilanjutkan pada pukul 16.00 TIM I dan TIM II tiba di rumah singgah. Dengan sejumlah yang terjaring razia sebanyak 18 orang PMKS berikut yang terazia :
Manusia Silver (3 orang) Pengamen ( 3 orang) Pengemis ( 12 orang) .

Kejadian ini bermula saat anggota Satpol PP Kota Bekasi tiba di lokasi dan meminta sejumlah gelandangan naik ke atas mobil truk untuk dibawa ke rumah singgah.

Namun saat petugas berusaha mengarahkan gelandangan, terdapat satu orang yang panik dan berusaha melarikan diri.

Aksi ini kemudian membuat petugas berusaha mengejar, kucing-kucingan tak terelakan. Namun pelarian sang gelandangan tak berlangsung lama.

Beberapa petugas Satpol PP langsung mengepung gelandangan tersebut, dia kemudian berhasil diringkus dan dibopong ke dalam mobil.

Aksi kucing-kucingan membuat heboh warga sekitar, Jalan A.Yani melalui Pekayon dan galaxi juga sempat tersendat lantaran pengendara penasaran dengan peristiwa tersebut.

Kepala Seksi Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Bekasi Ahmad Jaenudin , mengatakan, pihaknya hari ini melakukan penertiban keberadaan PMKS di sejumlah titik.

“Kita lakukan penertiban dengan membagi dua tim, satu tim 30 personel menyisir beberapa titik keberadaan PMKS,” kata Jaenudin saat dikonfirmasi.

Dalam razia kali ini, total sebanyak 18 PMKS terdiri dari gelandangan, pengemis, pengamen jalanan,  manusia silver dan diamankan lansung dibawa ke Rumah Singgah Padurenan milik Pemkot Bekasi.

“Kita total PMKS yang diamankan hari ada sebanyak 18 orang dengan orang dewasa dan anak-anak,” ujarnya.

Sejumlah PMKS yang terjaring razia selanjutnya diserahkan ke rumah singgah Kota Bekasi yang terletak di Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustikajaya. untuk di bina oleh Dinas Sosial Kota Bekasi

Selama kegiatan berlangsung ada beberapa PMKS yang menolak dan melakukan perlawanan namun bisa di antisipasi oleh anggota Polisi Pamong praja (Satpol PP) Kota bekasi sehingga situasi aman dan terkendali. ( Red)

Reporter : iful

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here