Koramil 07/Cikarang bersama Armed dan Dinas Pasar Baru Cikarang Sosialisasikan PPKM

0
19

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kab Bekasi.
— Guna mencegah dan memutuskan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi. Kodim 0509/ Bekasi Koramil 07/Cikarang bersama Armed dan aparatur Dinas UPTD pasar baru cikarang melaksanakan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung pasar pentingnya melaksanakan prokes.

Dalam giat sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Anggota Koramil 07/Cikarang Babinsa Desa Cikarang Kota didampingi kasub trantib Rahadian Wachyu juga dinas pasar yang bertempat di pasar baru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (02/02/2021).

Babinsa 07/Cikarang melalui Sertu Arifin menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ), hal ini merupakan instruksi langsung dari Presiden RI dan Panglima TNI, terhitung mulai tanggal 31 Januari sampai dengan 08 Februari 2021.

Kita sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat secara humanis. Sehingga masyarakat dapat memahami serta menyadarinya, dengan tujuan edukasi Protokol Kesehatan Covid-19 tercapai,” ucapnya

Giat sosialisasi ini di Pimpin Babinsa Sertu Arifin bersama BKO Armed 07 memberikan himbauan dan edukasi tentang pentingnya Protokol Kesehatan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menghindari kerumunan ).

Selain itu, Babinsa mengajak masyarakat untuk membantu dan mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai wabah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Arifin mengatakan bahwa giat ini, kita menurunkan 30 personil, 15 personil dari Armed 07 dan 15 personil dari kodim 0509:atau koramil 07 Cikarang. Juga di bantu dari pihak Dinas pasar.

Kasub Trantib Pasar baru Rahardian Wachyu menyampaikan, kegiatan ini sudah sering kita lakukan, hari ini masih banyak kita temukan pedagang yang tidak memakai masker, kita berikan sangsi seperti membaca Pancasila, ada yang menyanyikan Indonesia Raya, baru kita berikan masker secara gratis, Adapun masker yang kita bagikan hari ini sebanyak 300 pcs.

Lanjut Rahardian, untuk menindak pelanggar prokes di lingkungan pasar ini, belum sampe ada yang kita denda, namun kita masih sebatas himbauan dan sangsi sosial seperti bernyanyi, giat ini akan terus kita lakukan sampai batas PPKM ini berakhir. Ujarnya.(Red)

Reporter : Ruben

Editor : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here