SILATURAHMI KAPOLDA METRO JAYA UNDANGAN KEPALA DAERAH SERTA KAPOLRES DAN DANDIM

0
54

NEWS. POSPUBLIK.COM
Jakarta-
Silaturahmi yang di adakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Fadil Imron di gedung Promoter Polda Metro Jaya pada siang ini, mengundang para jajaran daerah yang berada dibawah naungan Polda Metro Jaya seperti Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan. Kamis (28/01/21)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol A. Suprijadi dan Dandim 0507 Bekasi Letkol Arm. Iwan Apriyanto mendengarkan arahan saat silaturahmi.

Kapolda Metro Jaya mengatakan bahwa sinergitas yang terjalin antara Polres, Kodim dan Pemerintah Daerah harus selalu terjalin dengan erat, menjaga kesatuan dan persatuan negara Indonesia di setiap daerah sangatlah perlu agar terciptanya kondisi yang kodusif.

“Saling keterkaitan adalah kunci dari rasa aman, nyaman dan kondusif. Tidak hanya ditingkat daerah tapi di tingkat wilayah juga terjalin antar 3 pilar. ” ujar Kapolda Metro Jaya.

Satu persatu daerah menceritakan mengenai permasalahan yang sedang dihadapi dalam masa pandemi Covid 19, mulai dari sosialisasi di wilayah, pemakaian masker, terutama adalah penerapan aturan protokol kesehatan di masa PPKM.

Kota Bekasi disebut Kapolda Metro Jaya tentang adanya RW Siaga di setiap wilayahnya yang menjadi program andalan dalam pencegahan Covid 19. Kapolda menyebutkan harus dipertahankan hingga usai wabah ini, dan nantinya akan menyempatkan untuk melihat kondisifitas Kota Bekasi dalam penanganannya.

Wali Kota Bekasi saat pemaparan menyampaikan bahwa terdapat 3 program andalan dalam menghadapi wabah pandemi ini, yakni adanya program RW Siaga di wilayah yang di pantau langsung oleh Pemerintah Kota Bekasi, Zero Criminal yang langsung di komandoi Polres Metro Bekasi dan terakhir Ketahanan Pangan dari Kodim 0507 Kota Bekasi.

Wali Kota menyebutkan, program ini akan di lombakan dalam masa pandemi sebagai bentuk pencegahan dan apresiasi dari masing-masing wilayah dan akan diumumkan pada HUT Kota Bekasi pada Maret 2021 mendatang dan mendapatkan apresiasi 1 Milyar untuk wilayah yang mendapatkannya.

Kapolda Metro Jaya memberikan apresiasi dan akan menghadiri untuk memantau langsung program pengendalian tersebut.(Red)

Reporter : Herman Lesmana

Editor : iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here