Satpol PP Kota Bekasi Bongkar Paksa 35 PKL dan Bangli di Jalan Perum Duta Bumi RW 09 Dan Pasar Family Pejuang Medan Satria

0
170

NEWS. POSPUBLIK. COM
Kota Bekasi.
Medan Satria- Sebanyak 35 lapak PKL dan bangli di perumahan Duta Bumi RW 09 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria dan jalan Irigrasi pasar family, ditertibkan Satpol PP, sebanyak 35 lapak pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (bangli) yang berada di pinggir jalan dan memakan bahu jalan dibongkar paksa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi, Rabu (27/01/2021).

Kepala Seksi Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bekasi, Roni, menuturkan sejumlah 35 lapak PKL dan bangli di Jalan Perumahan Duta Bumi RW 09 Pejuang, Medan Satria, yang ditertibkan pihaknya Satpol PP ada 35 lapak PKL.

Sedangkan berdasarkan laporan bahwa pihak kecamatan medan Satria sudah memberikan surat teguran sebanyak 3 kali, dan akhirnya mengajukan permohonan kepada pihak Satpol PP Kota Bekasi, namun para pedagang tetap masih mendirikan bangunan atau lapak dagangan nya. Maka pihak Satpol PP Kota Bekasi, Bersama-sama unsur TNI, Polri, Kecamatan Medan Satria, Kelurahan Pejuang, Anggota Linmas dan UPTD LH serta Intansi Terkait lainnya, melakukan penertiban banguan ( bongkar) lapak tersebut.

Semuanya kata dia digunakan menjadi tempat usaha. Namun lapak dan bangunan berdiri di atas sarana bahu jalan yang dilarang untuk berjualan.

Sehingga mereka dianggap melanggar Perda Kota Bekasi Nomor 10Tahun 2011, tentang, K3, dan Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum (Tibum). 

“PKL dan bangunan liar yang kami tertibkan karena mereka berada di atas bahu jalan dan bahkan beberapa diantaranya menggunakan bahu jalan. Bangunan juga saluran irigasi, itu melanggar Perda Ketertiban Umum sehingga kami tertibkan,” kata Roni.

Sebelumnya kata Camat Medan Satria, Lia Erliani. AP. S. Sos. Msi, pihaknya sudah melayangkan surat teguran pertama sampai ketiga ditambah surat pemberitahuan pembongkaran sendiri , bahkan sudah diadakannya pertemuan kepada perwakilan pengurus PKL, namun pedagang pemilik lapak PKL dan bangli.

“Namun mereka tidak mengindahkannya dan tetap berjualan diatas bahu jalan. Sehingga terpaksa kami tertibkan,” kata Camat Medan Satria.

Kedepan kata Camat Medan Satria, Lia Erliani,AP.S.Sos.Msi pihaknya akan memonitoring para pedagang PKL yang menggunakan bahu jalan, agar tidak lagi dipakai PKL membangun lapaknya dan membuat bangunan liar.(Red)

Reporter : iful

Editor ; SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here