Warga Tambun Impres Desa Bumi Bakti Babelan Khawatir Dengan Pohon Sangat Rindang Akan Menimpa Bahaya Bagi Penggunaan Jalan Serta Rumah Warga

0
87

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kab Bekasi “Babelan.”
– Warga Tambun Impres Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, meminta pihak Pemerintah Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan atau Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman memangkas puluhan pohon yang ada di areal sepanjang jalan Pertamina Raya setempat karena sudah sangat rindang dan lebat serta sudah tua.

Sebab, kondisi pohon diarea Jalan tersebut sudah tumbuh tinggi dengan dahan sangat rindang hampir berkisar ketinggian sekitar 10 meter lebih sampai 15 meter , sehingga dikhawatirkan tumbang dan menimpa para pengguna jalan khusus pejalan kaki atau pengendara tersebut dan menimpa bangunan, dan memutuskan kabel arus listrik yang menjalar ke rumah warga .

“Saat ini hujan sering disertai angin kencang. Kami khawatir tiba-tiba dahan pohon itu sempal lalu menimpa warga atau pengendara,” kata Sandi (43), penghuni di Tambun Impres Buni Bakti, Babelan. Selasa (17/01/21).

Ia mengatakan, sebagian besar pohon yang tumbuh di dalam areal pinggir jalan atau dataran kali berkondisi lebat. Beberapa dari dahan pohon bahkan ada yang sudah menjuntai menutupi jalan, dan sangat lebat dengan dahan pohon. “Umumnya pohon tersebut sudah tumbuh tinggi dan lebat,” ucapnya.

Sedangkan sudah hampir tahunan lebih pohon yang sudah rindang tersebut tidak adanya sama sekali perhatian dari pihak pemerintah Desa Buni Bakti atau Kecamatan Babelan bahkan Perintahan Kabupaten Bekasi.

” Kayanya pihak Desa Bumi Bakti tak pernah mau memperhatikan dengan ada pohon yang sudah sangat rindang tersebut, sedang kan sarana area jalan Pertamina Raya, yang di penuhi pohon rindang tersebut sangat lah berdekatan dengan rumah Kepala Desa Bumi Bakti, Bebelan ( Sidi Sumardi ), namun terlihat sekali pihak aparat Desa Buni Bakti terlihat tutup mata tak adanya gerakan untuk perduli terhadap lingkungan.”

Menurut , salah satu warga tambun impres ” Saiful ” mengatakan, selama kepemimpinan kepala Desa Buni Bakti yang dipimpin oleh” Sidi Sumardi ” tidak sama sekali memiliki kepedulian terhadap lingkungan khususnya di kampung tambun Impres. ” Saya berharap kiranya agar pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi, khususnya Bupati Bekasi ” Eka Supria Atmaja”, untuk memperhatikan dengan rindannya pepohonan yang di kwartir kan dapat menyebabkan bahaya bagi pengguna jalan dan rumah warga. Dikarenakan pohon yang tersebar di jalan protokol Pertamina raya hingga lingkungan permukiman warga.

” Khususnya pohon yang sudah berusia tua dan rawan tumbang agar bisa segera dilakukan penopingan.” tandasnya. ( Red)

Reporter. : DM/ Nur

Editor. : Iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here