11 RW Di Margamulya Bekasi Utara Menerima Bansos BST dari Kemensos RI

0
87

NEWS.POSPUBLIK.COM
Kota Bekasi-
 Sekitar 1840 Kepala Keluarga (KK) khususnya Warga Masyarakat Kelurahan Margamulya Bekasi Utara , menerima bantuan sosial tunai (BST) bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang bekerja sama dengan PT pos Indonesia. Selasa (12/01/21)

Kemensos RI kucurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu rupiah yang disalurkan melalui petugas pos, acara berjalan di setiap lingkungan RW para pukul 09″00wib hingga selesai.

Saat ini sedang berlangsung di kantor Sekretariat lingkungan 11 RW wilayah Kelurahan Marga Mulya , Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa.(12/1/2021).

“Ada 1840 kepala keluarga(KK) yang menerima bantuan secara bertahap yang di berikan secara langsung tunai dengan menyiapkan kartu keluarga KK dan KTP asli berikut photo copy nya.”

Dari jumlah 1840 KK penerima bantuan dana tunai masing – masing dibantu Ketua RT yang tergabung di Rukun Warga (RW) guna memperlancar proses pengambilan dana BST.

Menurut Keterangan Lurah Margamulya , Mahfudin, selaku Lurah, mengatakan, pihaknya telah melakukan monitoring ke setiap lingkungan RW dan RT yang telah melakukan penerima bantuan bansos BST juga membantu warganya demi lancarnya prosesnya pengambilan dana BST agar tertib dan teratur karena situasi saat ini pandemi covid 19, jelas Lurah Margamulya.

Lebih lanjut, Mahfudin ( Lurah Margamulya) memberikan himbauan kepada petugas pemberi bantuan sosial BST dari pihak Pos Giro dan juga kepada para Ketua RW serta RT, menghimbau, bahwa bantuan BST untuk warganya agar tetap utuh nominal nya ” Saya minta tidak adanya Potong atau Pungutan sama sekali, harus Full dengan utuh di terima oleh warga .

Hal lainnya saya juga meminta tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap tertib mengantri dan juga harus menjalankan 3 M, Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak , guna menjaga mata rantai Covid 19.

Kemudian Lurah Margamulya, Mahfudin , mengarahkan kepada pengurus rukun tetangga RT masing-masing agar membantu warganya untuk diberikan himbauan agar taat kepada protokol kesehatan, supaya warga yang berdatangan wajib’pakai masker jaga jarak, tambahnya

” Dengan adanya penyaluran dana bantuan sosial (BST) berupa uang tunai dari pemerintah pusat berjalan dengan baik dan lancar.

Cukup cepat proses nya dan lancar secara langsung dana tersebut diberikan oleh petugas pos, untuk warga yang menerima nya, di wilayah Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi ” ujar Mahfudin. ( Red)

Reporter : iful

Editor : IF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here