100 Perempuan Sekoper Cinta Kota Bekasi Resmi Diwisuda pada Peringatan Hari Ibu Ke-92

0
69

NEWS.POSPUBLIK.COM
KOTA BEKASI
– Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 tingkat Provinsi Jawa Barat diikuti 100 Wisudawati Sekoper Cinta Kota Bekasi melalui virtual di Balai Patriot, Kantor Wali Kota Bekasi, Selasa, (22/12/2020).

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Hj Gunarto Rahmat Effendi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, H Makbullah dan jajaran.

Peringatan Hari Ibu Ke-92 tingkat Jawa Barat diselenggarakan sederhana namun Hidmat di Bandung dan diikuti serempak di 27 Kabupaten/Kota secara virtual dan dirangkaikan dengan prosesi wisuda dan pemberian sejumlah penghargaan.

Ibu Atalia Pararatya Ridwan Kamil selaku Bunda Forum Anak Daerah Jawa Barat mewisuda 2700 Perempuan Sekoper Cinta se-Jawa Barat.

Para perempuan sekoper cinta sebelumnya telah mengikuti secara virtual pembelajaran sekolah perempuan sekoper cinta dengan memadukan pelajaran melalui TVRI Jabar dan youtube Chanel Sekoper Cinta. Pembelajaran dikuatkan melalui pembelajaran tatap muka dengan fasilitator di kecamatan kabupaten/ kota dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Hj Gunarto Rahmat Effendi mengatakan harapannya wisudawan perempuan sekoper cinta mampu menginspirasi perempuan lain di Kota Bekasi agar menjadi perempuan tangguh, mandiri dan bermartabat dan berperan aktif dalam pembangunan di Kota Bekasi.

Terus mengembangkan keterampilan di berbagai bidang kehidupan guna mendukung ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada para wisudawati perempuan sekoper cinta.

Dikatakannya juga apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran serta ibu-ibu penggerak PKK dalam membantu Pemerintah Kota menjaga kondusifitas dan kesejahteraan keluarga. Dirinya mengatakan dirinya sebagai anak yang juga dilahirkan dari rahim seorang ibu dan para ibu yang telah melahirkan para pemimpin bangsa khususnya di Kota Bekasi.

Kota Bekasi tidak kekurangan SDM unggul namun dalam kondisi Covid-19, pertumbuhan ekonomi bisa kembali bergeliat tentu juga didukung peran perempuan didalamnya. Peran ibu se-Kota Bekasi juga diharapkan terus mengingatkan keluarga terhadap protokol kesehatan covid-19 dan menciptakan keluarga yang sehat dan bahagia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengatakan Peringatan hari Ibu Ke-92 kota jadikan sebagai momentum kebangkitan bangsa, dan peran perempuan tidak bisa bisa dipisahkan dalam perjuangan Bangsa Indonesia.

Dikatakan dia, peringatan Hari Ibu diawali perjuangan perempuan pada kongres perempuan di tahun 1928. Ini menandakan peran perempuan sudah dimulai dan hingga sekarang demi Indonesia Maju, perempuan berdaya.

Selain itu, Peringatan hari ibu menjadi momen penting semua pemangku kepentingan berjuang bersama dalam berbagai sektor pembangunan dan menjadi gerakan percepatan dalam memberikan perlindungan, kesetaraan terhadap perempuan.

Peringatan Hari Ibu Ke-92, Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan penghargaan sebagai peringkat terbaik ketiga kategori Kota pada program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dan Peringkat Kedua pada Program Unggulan Ngabring Ka Sakolah (Ngabaso). (Red)

Reporter : goeng

Editor. : Iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here