DIDUGA KEPALA DESA SLATRI KECAMATAN LARANGAN MENYELEWENGKAN DANA DESA ( DD ) ANGGARAN TAHUN 2017

0
661

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab.Brebes-
Masyarakat desa Slatri kecamatan Larangan, telah bergabung dengan Forum Masyarakat Perduli Slatri ( FMPS ) telah  melakukan protes atas diduga nya oknum Kepala Desa yaitu ( H DANU WIDAKO ) dengan adanya Dugaan  penyelewengan Dana Desa ( DD ) tersebut sehingga  masyarakat berinisiatif telah bergabung dengan FORUM ( FMPS ) untuk melaporkan tindakan dan Dugaan korupsi Dana Desa ( DD) anggaran tahun 2017.

Sehingga FORUM ( FMPS ) yang didampingi oleh seorang Aktifis Pegiat anti korupsi memperkuat Dugaan- dugaan  tersebut terjadilah pelaporan kepada pihak Kejaksaan kabupaten Brebes, pada hari senin tgl 07/12/2020,.

Media online Pospublik.News.com, dalam hal tersebut telah menemui seorang Aktifis yang telah mendampingi Masyarakat dan FORUM  ( FMPS ), telah membenarkan bahwa adanya pelaporan oknum Kepala desa Slatri (  H Danu Widako ) yang telah dilaporkan oleh Masyarakat desa Slatri yang bergabung dengan Forum ( FMPS ) yang  telah melakukan proses  pelapornya keaparat hukum’ Kajari ‘ kejaksaan Kabupaten Brebes dengan di dampingi seorang Aktifis Pegiat Anti Korupsi, dan di Duga oleh masyarakat desa Slatri bahwa kepala desa atau oknum Kades telah menyelewengkan Dana Desa ( DD) Anggaran tahun 2017.

Hal permasalahan Kasus penyelewengan dana desa ( DD) oleh Kades Slatri Kecamatan Larangan, sehingga  Media  Online Pospublik.News.com telah mengklarifikasi dengan ketua FORUM (  FMPS ) yaitu saudara Muzaky yang mengatas namakan Forum Masyarakat Peduli Slatri ( FMPS ) , mengatakan, bahwa betul telah adanya sebuah pelaporan yang di duga penyelewengan Dana Desa ( DD ) anggaran tahun 2017.

Menurut ketua Forum ( FMPS ) ini adalah sebuah tindak pidana korupsi ( TIPIKOR ). Kepala Desa Slatri, ( H Danu Widako ) yang telah dilaporkan oleh Masyarakat Desa slatri yang tergabung Forum ( FMPS ) kepada pihak yang berwenang Kejaksaan Negeri kabupaten Brebes, tandasnya saudara Muzaky.

Beliau ketua ( FMPS ) dengan tegas mengatakan dengan terkaitnya fisik pembangunan desa, maka demi masyarakat desa dari  Forum ( FMPS ) telah melakukan proses pelaporan kepihak Kejaksaan Kabupaten Brebes dan tetap sebagai Garda terdepan untuk masyarakat desa Slatri Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes. Jawa tengah.

Dengan Hal ini untuk mengawal adanya aparatur desa yang diduga menyelewengkan Dana Desa ( DD ) melalui pembangun pembangunan desa, yang selama ini masyarakat desa Slatri , merasa kecewa dengan kepala desa yang selalu dalihnya pembangunan tetapi hanya bertujuan Bisnis serta memanipulasi data demi kepentingan pribadi, yang kira nya melanggar perundang- undangan serta  peraturan Daerah ( Perda) dan peraturan Mendagri ( Pemenag ).

Masyarakat pun setelah mengetahui, dengan adanya penyelewengan Dana Desa ( DD ) , sehingga Dugaan – Dugaan  tersebut terjadilah pelaporan kepada pihak Kejaksaan kabupaten Brebes,   dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi yang selama ini berkembang di intansi pemerintahan desa Slatri, dengan kaitan nya pembangunan pisik Anggaran tahun 2017 didesa slatri kecamatan Larangan  kabupaten Brebes, Jawa Tengah. ( Red)

Reporter. :  S.TIRTO ANTHONY.BD.

Editor.     :  SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here