Polres Metro Bekasi Launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid -19.

0
90

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab Bekasi.
– Polda Metro Jaya hari ini secara serentak melaksanakan kegiatan, Launching Tim Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19, yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Hukum Polda Metro Jaya serta teritorial Kodam Jaya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19 di Kabupaten Bekasi. Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K, M.Si secara bersamaan juga Melaunching Tim Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid- 19 yang digelar dihalaman Gedung Aula Promoter Polres Metro Bekasi. Jumat (04/12/20)

Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K.,M.Si Sebelum melakukan Launching dihalaman Gedung Aula Promoter Polres Metro Bekasi menyampaikan, Alhamdulillah hari ini kami secara serentak Launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 diwilayah Hukum Polda Metro Jaya dan Teritorial Kodam Jaya. Kami lakukan ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Bekasi.

Dimana kita ketahui di Kabupaten Bekasi kasus Covid-19 masih ada lonjokan yang siqnifikan, inilah upaya-upaya yang digagas untuk menjadikan pola hidup baru bagi masyarakat agar lebih disiplin dalam pencegahan penularan Covid-19.

Kami juga saling berkoordinasi dengan unsur-unsur Forkopimda untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar protokol kesehatan.

Di Indonesia sendiri kemarin ada rekor terjadi lonjakan, saat ini kita ketahui bersama terjadi lonjakan kasus positif covid-19 yang cukup siqnifikan di Indonesia sendiri.

Kita ketahui bahwa ada rekor kemarin per hari sampai 8.000 (delapan ribu) kasus positif, saat ini di Bekasi juga terjadi lonjakan yang cukup siqnifikan walaupun hari ini per hari terjadi penurunan yang drastis juga, akibat karena adanya intervensi dari pihak Satgas Gugus Tugas Covid -19 yang cukup intensif.

Tiga hari yg lalu kita mendapatkan kasus positif kurang lebih 566 kasus positif dan saat ini menurun menjadi 409 kasus positif, kemudian untuk di Kabupaten Bekasi dan ini dengan secara umum dirasakan pelaksanaan 3T sudah dilakukan secara maksimal sehingga angka kesembuhanpun juga cukup tinggi.

Kemudian untuk 3M atau 1M lainnya atau 4M Menggunakan Masker, kemudian Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan ini masih cukup tinggi, dan inilah salah satu upaya yang di gagas untuk menjadikan pola hidup baru bagi masyarakat khusus nya dalam disiplin 4M tersebut dapat terealisasi dengan baik.

Lanjut Kapolres ” Kami tadi sudah berkoordinasi dengan unsur Forkopimda untuk memberikan efek jera yang cukup signifikan maka kami akan melakukan atau memberikan sangsi-sangsi yang dapat menjadikan efek jera bagi masyarakat yang melanggar.

“,Tadi juga disampaikan oleh Bapak Pangdam, Bapak Kapolda dan Ibu Gubernur yang mewakili,”.

Bahwa Lebih Baik Kita Bertindak Menuai Resiko. Dari Pada Kita Tidak Bertindak Berbuah Resiko”, dan kita bertindak tidak pandang bulu tentunya, sesuai dengan standar operasional prosedur dalam melakukan tindakan tindakan terhadap orang orang yang melanggar Protokol Kesehatann Covid – 19.

Kami bentuk tim ini memiliki tujuan untuk memburu para pelanggar protokol kesehatan seperti hal nya ” tidak menggunakan masker, serta tidak menjaga jarak, dan yang membuat keramaian yang dapat mengakibatkan adanya potensi penyebaran covid-19.

Untuk yang berikut nya juga memburu Orang Tanpa Gejala (OTG), kemudian gejala ringan atau yang sedang maupun berat dan yang tidak melaporkan atau baik yang melaporkan.

Kapolres juga menegaskan, bahwa kedepan akan dilakukan isolasi karantina terpusat Pemerintah daerah menyediakan dua tempat diantara nya tempat, Bapelkes dan Bemitori President University, kami juga bekerjasama kepada pihak terkait yakni ” kepada pihak swasta telah menyediakan Hotel hotel, seperti halnya Hotel Ibis, Grand Cikarang dan Hotel Citra Inn yang dapat digunakan untuk pasien yang mengalami penderita ringan maupun pasien OTG ( Orang Tanpa Gejala).

Semoga hal ini dapat diharapkan untuk mereduksi kasus-kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi dapat segera terselesaikan, dan kemarin juga kita mendapatkan bantuan dari Provinsi Jawa Barat untuk melakukan dan melaksanakan Sweb massal sebanyak 12 000 ( dua belas ribu) orang di kawasan industri yang telah kita ketahui bersama.

Di akhir acara launching tim pemburu pelanggar protokol kesehatan covid-19 di kabupaten bekasi.

Kapolres metro Bekasi melakukan tanda dimulai dilaksanakan nya kegiatan ini dengan melepas tim pemburu pelanggar Prokes covid-19. (Red)

Reporter : Ruben

Editor. : Saiful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here