Mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Indonesia di Masa Pademik Covid- 19 Mensosialisasikan Cara Hidup Sehat

0
44

POSPUBLIK.NEWS.COM
Subang– Masa Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh Negara memberikan dampak diberbagai aspek kehidupan. Aspek kehidupan yang terkena dampak pandemi covid-19 yaitu di bidang pendidikan dan ekonomi masyaakat, secara global (UNESCO). Melaporkan pada tanggal 20 April 2020 sudah 191 Negara menutup satuan pendidikan dengan 1.575.270.054 peserta didik terdampak.

Pandemi covid-19 di Indonesia berdampak pada 646.192 satuan pendidikan, berdasarkan dengan pernyataan tersebut pendidik harus berjalan dengan keadaan apapun, Sistem pendidikan jarak Jauh dilakukan oleh peserta didik dan guru di rumah masing masing, dengan pembelajaran tersebut dapat mempermudah orang tua melaukan monitoring pada anaknya pembelajaran jarak jauh menuntut kreatif baik peserta didik maupun tenaga pengajar.

Pandemi ini menuntut masyarakat untuk untuk selalu hidup bersih dengan di masa transisi adaptasi kebiasaan baru dengan selalu memakai masker dan rajin cuci tangan, Ini semua dibawah bimbingan DPL Ibu Jennyta Caturiasari M.Pd.

Oleh karena itu para mahasiswa Universitas pendidikan Indonesia (UPI) kampus daerah Purwakarta melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 gelombang II yang diadakan di daerah tempat tinggal masing masing secara individu dan dilaksanakan secara Online/daring, KKN ini di mulai dari tanggal 17 November-17 Desember 2020.

Dengan adanya Virus covid -19 ini seluruh masyarakat hendak nya mulai hidup bersih dan sehat, itu semua dilakukan demi mencegah virus corona berkembang karna jika masyarakat hidup sehat dan bersih seperti rajin cuci tangan mencuci peralatan umum secara berkala dan menjaga jarak aman untuk menekanya jumlah penularan virus corona.

Anggi Pratama Salah satu Mahasiswa mengadakan kegiatan KKN di Desa Ponggang, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. Dalam keadaan virus covid-19 ini tidak
menghentikan mahasiswa untuk berkontribusi dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat, kegiatan KKN Tematik Covid-19 ini, mahasiswa diharuskan untuk melaksanakan kegiatan secara online, salah satunya dengan mengadakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19 salah satunya denga Cara 3M (Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan) dan menerapkan cara hidup bersih disiplin dengan menerapkan 3M tersebut supaya masyarakat dapat mengetahui bagaimana hidup bersih dan sehat supaya jauh dari paparan virus covid-19.(Red)

Penulis Artikel : Anggi Pratama

Editor. : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here