Institut Bisnis & Informatika (IBI) KOSGORO -1957 Bersama KARANG TARUNA Desa Cikarageman Sukses Jalankan Kegiatan PHP2D

0
342

POS PUBLIK NEWS.COM
Kab Bekasi
– Mahasiswa Institut Bisnis Dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957. Bersama Karang taruna dan ibu- ibu PKK, Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi pada hari Kamis tanggal 26/11/2020 , pukul 9:30 wib. Mengadakan acara penutupan dan pameran hasil karya program holistik pembinaan dan pemberdayaan desa (PHP2D).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh “REKTOR ” Dosen pembimbing, nara sumber, Ketua tiem PHP2D IBI KOSGORO 1957. Beserta jajaran anggota karang taruna serta Ibu -ibu PKK dan para undangan dari pihak yg mewakili Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten bekasi.

Serta dihadiri juga oleh perwakilan dari Koramil, perwakilan dari Polsek, serta perwakilan dari kecamatan yg turut serta memberikan penyuluhan dan materi materi yang berkaitan dengan pembinaan dan pemberdayaan masyarat yang lebih maju di masa Pandemi covid -19.

Dalam materi tersebut narasumber dari mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro1957 menyampaikan bahwa Program holistik pembinaan dan pemberdayaan desa PHP2D membudidayakan ternak ikan lele dalam ember, dan menanam kangkung diatas ember tersebut. upaya ini dilakukan agar masyarat yang ikut melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan ini bisa memberikan contoh terhadap para petani yang khusus nya berada di Desa Cikarageman, Kecamatan Setu dan sekitar nya.agar bisa menjadikan solusi ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi dalam keadaan masa pandemi covid-19.

Program ini dilaksanakan di tiga (3 ) dusun di Desa Cikarageman, Kecamatan setu, Kabupaten Bekasi pemberdayaan dan pembinaan ini di buka atau dimulai dari tanggal 28/11/2020 sampai dengan 26/11/2020. Dalam sebuah Seminar atau penyuluhan kepada masyarakat baik berupa Website, management dan cara pemasaran.Tim PHP2D dari IBI KOSGORO 1957 ini juga akan terus memonitoring terkait kemajuan masyarakat.” tutur nya

Menurut ibu Heni Mulyani dan bapak firman yang mewakili dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bekasi dalam sambutan nya beliau berharap program pemberdayaan ini sukses bukan didesa cikarageman saja, melain kan di desa desa lain juga umumnya di kabupaten bekasi. Beliau mngatakan bukan hanya di institut IBI KOSGORO 1957 bahkan beliau berharap institut-institut lain juga ikut sukses dan berhasil dalam pelaksanaan kegiatan program holistik pembinaan dan pemberdayaan desa (PHP2D).

Heni Mulyani , mengatakan, dalam sambutan nya masyarakat desa cikarageman yang dulu nya memang mayoritas petani dan memiliki pesawahan atau lahan yang luas karna adanya kemajuan jaman dan banyak nya industri dan adanya teknologi maka mereka memiliki lahan fan pesawaan yg terbatas. maka dari itu pihak pemerintah kabupten bekasi memberikan dan memberdayakan masyarakat untuk tetap diberdayakan ucap ibu heni. sesuai dengan program desa binaan yang berbasis ekonomi kreatif 3B 1H ( 3 BUCKET 1HOME). Sebagai pemanfaatan lahan rumah untuk meningkatkan produktifitas.

Dalam acara tersebut bapak Markun Hidayat selaku kepala Desa Cikarageman dan bapak Narim Marzuki selaku ketua Karang Taruna , mengucapkan banyak terima kasih kepada rektor, Dosen dan Narasumber dan tim mahasiswa IBI KOSGORO 1957.dan bliau juga megucapkan terima kasih juga untuk perwakilan dari dinas Kelautan dan Perikanan serta para instansi terkait dalam acara tersebut.

” Bahwasan nya Desa Cikarageman lebih berpotensi aktif dan kreatif unik kedepan nya. ditambah lagi masyarakat memiliki pengalaman dan ilmu dari rekan-rekan mahasiswa untuk berbudidaya atau berternak.

Sebelum acara usai REKTOR Dan ketua tim Mahasiswa PHP2D IBI KOSGORO 1957 simbolisasi piagam untuk karang taruna dan kepala desa dan dilangsungkan Ivestigasi ke lokasi di Dusun dimana tempat peternakan lele dan tanaman kangkung tersebut dibudidayakan. (Red)

Reporter : BDY&HDRA

Editor. : Saiful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here