Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Kembali Tinjau Kegiatan KPN di SMI RSIK Gunakan APLIKASI ZOOM Dimasa PANDEMI COVID-19.

0
77

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab Bekasi-Dosen pengampu Dr.Santa lorita Simamora,turut serta memberikan sambutan dalam 2 kali pertemuan  Kuliah peduli negeri (KPN), pada tanggal 15/11 dan tgl 22/11 hari minggu, di Sekolah masjid indonesia(SMI) Rumah Sosial Kutub (RSIK) di daerah kampung sawah Desa Cikarageman, Kecamatan Setu kabupaten bekasi.

Dalam acara webinar yg dialakukan oleh mahasiswa / i FIKOM  UMB yang terdiri 4 mahasiswi dan 3 mahasiswa. Untuk memiliki rasa simpati dan empati terhadap negeri yang kita cintai.

Meski pun kegiatan ini tidak diadakan secara langsung, kegiatan ini mengandung bayak hikmah dan manfaat khusus nya buat para adik- adik sekolah masjid indonesia (SMI) Rumah Sosial Kutub (RSIK), yang belajar tentang ilmu pengetahuan dan agama serta cara mereka belajar cepat menghafal Al-Quran, agar senantiasa menjadi kebanggaan orangtua dan generasi penerus bangsa dan agama , ucap dosen pembimbing.

Di acara webiner tersebut Dosen pengampu serta narsumber memberikan serta menyampaikan terkait kesehatan yang tidak dimulai dari orang lain tapi dari diri kita sendiri. Tidak hanya covid-19 bahkan segala penyakit adalah ujian  dari yang maha kuasa. serta dengan adanya covid-19 ini jangan kita anggap menjadi masalah sepele namun tidak juga menganggap covid-19 sebagai penentu hidup dan mati kita. tutur narasumber tsb.

Ibu Asriningsih S,PT sebagai kepala sekolah Sekolah Masjid Indonesia(SMI) pun mengharapkan Anak – anak kelak mempunyai mimpi dan cita-cita yang tinggi  dan bisa mengemban pendidikan sampai perguruan tinggi seperti mahasiswa/i  universitas Mercu Buana yang merangkul mereka saat kegiatan KPN.

Bahkan beliau,  mngucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa/i Mercu Buana dan Ibu Dosen Pembimbing serta narasumber atas perhatian yang diberikan kepada adik adik di SMI mulai dari menjaga kesehatan, hingga bertutur kata yang baik didunia Digital. Bahkan membentuk generasi Qur’ani berkepribadian islam cerdas secara akademik. Ungkap Kepala Sekolah SMI Ibu Asriningsih S,PT kepada media Pospublik. News.com.

Dalam acara webinar tersebut, pihak sekolah dan mahasiswa/i serta Dosen pengampu dan tenaga pengajar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan di masa pandemi ini. (Red)

Reporter : (SHN/BDY).

Editor.     : Saiful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here