KOMUNITAS SJAB ADAKAN ACARA SANTUNAN DI SAUNG APUNG HARVEST CITY DALAM RANGKA MILAD BSM YANG KE 21

1
437

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab Bekasi- Komunitas Sedekah Jum’at Al-Barokah (SJAB) yang dipimpin oleh Ibu Yuniar sebagai Ketua Umumnya, dengan Pengurus dan Mujahidah Sedekah Jumat Al Barokah ( SJAB ) bersama Bank Syariah Mandiri (BSM)  dalam Rangka Milad BSM ke 21 dengan Gebyar SJAB, adakan santunan yatim, piatu dan kaum dhuafa binaan dari Harvest City dan 4 Desa Sekitar Harvest City.

Acara ini dihadiri juga oleh ibu-ibu mujahidah yang mendonasikan sebagian harta nya , dan para Relawan Sedekah Jum’at Al-Barokah (SJAB).

Ibu Putri Safira sebagai Ketua Pelaksana Acara serta dibantu oleh rekan-rekan relawan sebagai koordinator cluster dan koordinator perwakilan dari 4 desa sekitar Harvest City  yaitu:  Desa Cipenjo,Desa Mekar sari, Desa Ragemanunggal dan Desa Cikarageman dari wilayah Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi dan Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor , ucap ibu Yuniar dengan tegas nya.

Acara tersebut dilakukan pada hari Rabu pukul 11.00 Wib tanggal 25-11-2020,
bertempat di Harvest City SAUNG APUNG.

Sedangkan bagi para panitia dan relawan sudah sering kali mengadakan agenda acara santunan ini. Bukan hanya di Saung Apung saja, bahkan mereka tidak pernah merasa bosan dan merasa lelah untuk bersosialisasi terhadap masyarakat yang sifat nya membantu.

Para relawan sedekah jum’at Al-Barokah (SJAB) selalu berupaya baik pada terik panas matahari maupun saat musin hujan, untuk mengantarkan makanan sedekah Jumat, dan membina para anak yatim piatu, manula dhuafa pada setiap Jumatnya.

Program kegiatan santunan ini sudah menjadi rutin dilakukan oleh SJAB setiap bulan selama 4 tahun ini, secara bergantian setiap bulannya untuk anak Yatim Piatu, Manula di 4 Desa sekitar Harvest City.

Begitu juga kegiatan sedekah makan Yatim Manula Binaan yang secara rutin setiap Jumat, inipun sudah berjalan selama 4 tahun ini.

Bahkan bukan hanya sekedar santunan dan berbagi rezeqi saja yang dilakukan, ada hal yangg lebih tentunya, yaitu pembinaan tentang spritual, kesehatan, dan psikologis dari yang disantuni tersebut. Yaitu dalam hal Semisalnya  pengobatan, beasiswa, bahkan gizinya.

Program terdepan yang sedang diupayakan adalah mendapat kan donatur baik dari manapun atau dari pihak mana pun yang ingin berdonasi untuk bantuan berupa  1 unit ambulance,  agar lebih bermanfaat untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Selain itu Komunitas (SJAB) memiliki Rumah Singgah untuk mnyelamatkan anak yatim yang terlantar bahkan untuk manula yang terbuang terlantar sebelum dikirim ke Dinas Sosial.

Ketua Umum ibu ” Yuniar”  menjelaskan, bahwa mereka mempunyai gerakan sedekah celengan. Sedekah Celengan ini melatih mujahidah untuk bersedekah subuh dan pagi hari serta disiplin berbagi, meski cuma receh- recehan, namun setelah recehan ini terkumpul, tentunya menjadi banyak dan besar manfaat yang dibagikan kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa dan para manula.

Program Sedekah Celengan ini boleh siapa saja ikut, dan alhamdulillah Mayoritas Mujahidah yang dalam partisipasi sedekah Celengan ini adalah warga di Cluster Cluster yang ada di Harvest City, yang terbentang wilayahnya di dua kabupaten yaitu Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi, serta insyaallah segera meluas meliputi 5 Desa ( Desa Cipenjo, Cikarageman, Mekarsari, Ragemanunggal, Muktijaya ).

Ada satu kegiatan rutin SJAB setiap Jumat juga, yang disebut SAG ( Sedekah Ambil Gratis ), sedekah siapapun boleh memberi dan boleh mengambil secara gratis, biasanya dilokasikan di depan cluster atau ruko secara bergiliran.

Sedekahnya bisa berupa beras, dan sembako lainnya, makanan minuman, juga masker dan lainnya.

Hal nya pada di masa saat Pandemi Covid 19 inipun SJAB tidak pernah berhenti dalam kegiatan dengan selalu menjaga protokoler kesehatan. Bahkan juga SJAB memberikan santunan kepada keluarga mujahidah yg terdampak Covid 19 dan melakukan isolasi mandiri.

Komunitas SJAB dan Relawan pun menyampaikan rasa terima kasih kepada team investigasi, wartawan dari media online Pospublik news.com dan hallo nusantara.com bekasi dan  yang turut berpartisipasi dalam kegiatan  santunan yang didonasi dari BSM dan Donatur khusus mujahidah. (Red)

Reporter : Herman lesmana & Shn bdy.

Editor.      : Saiful

1 COMMENT

  1. MasyaAllah Tabarokallah.

    Terima kasih Mas Saiful sudah ikut membersamai kegiatan Kami “GEBYAR SJAB BERSAMA BSM”

    Sukses terus ya Mas untuk karirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here