Opsir Door To Door Penagihan PBB Oleh Staf Kelurahan Bintara Jaya Bekasi Barat Kota Bekasi

0
35

POSPUBLIK.NEWS.COM, Bekasi–Staf Kelurahan Bintara jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi , door to door melakukan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayahnya.

Hal tersebut dilakukan guna memenuhi target penerimaan pajak kelurahan Bintara Jaya Kecamatan Bekasi Barat sebesar 2.793.950.571 Milyar.

“Alhamdulillah Sampai dengan saat ini 17 November 20 ini  sudah mencapai 72,29%,”  dengan,9093 Wajib Pajak (WP) dengan target PBB 2,793.950.571 Miliar , dan sisa wajib pajak 7486 sehingga masih  tertaget 1.730.952.681 , sisa 1.055.997.890. ,ucap Zainal Arifin.SE Lurah Kelurahan Bintara jaya, Kecamatan Bekasi Barat , di aula kantor kelurahan saat diwancarai oleh Media online News. Pospublik..com. Selasa  (17/11/20).

Lurah Bintara Jaya, Bekasi Barat, Zainal Arifin.SE, lebih lanjut mengungkapkan, cara door to door sangat efektif opsir-opsir ke masing-masing RW melakukan penagihan dan mengingatkan kepada warga yang memang belum membayar PBB sampai akhir tahun 2020.

“Banyak juga yang memang saat di tagih belum ada, namum di kemudian hari kita cek ada yang memang langsung membayar ke bank,”tambahnya.

Guna mengantisipasi kecurigaan, lanjut Zainal Arifin.SE, setiap staf kelurahan akan melakukan pendampingan, baik bersama para pemangku jabatan seperti Kasie Kelurahan Bintara jaya dan ketua RW maupun ketua RT setempat.

“Mengingatkan warga yang belum membayar PBB dengan cara yang baik, melakukan door to door kelingkungan di setiap RW, maka pada setiap lingkungan RW seperti RW 02 dan RW 011 telah dilakukan penagihan pajak PBB dengan sistem door to door kesetiap Wajib pajak (WP) .

Sehingga dengan jumlah total 14 RW dari 119 RT , dan  dengan sistem door to door penagihan pajak PBB ini Mudah-mudahan sampai dengan akhir bulan Desember ini  sudah mencapai target,” tandasnya. (Red)

Reporter : Iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here