Warga Kampung Cibodas Desa Cisarua Kec.Nagrak Kabupaten Sukabumi Gelar Pemilihan Ketua RT Serentak

0
141

POSPUBLIK.NEWS.COM
KAB.SUKABUMI-Warga Lingkungan Cibodas RW 010a, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam Minggu (7/11/2020), menggelar pemilihan Ketua RT serentak yang berlokasi di halaman aula Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi.

Ada tiga Rukun Tetangga (RT) di RW 010a Kampung Cibodas yang dilakukan peremajaan kali ini, yakni dari RT 01dan RT 02 sampai dengan RT 05.

Warga sangat antusias dalam pemilihan Ketua RT tersebut, bahkan warga memadati lokasi dimana digelarnya pemilihan dari malam hari dan tidak beranjak dari tempat pemilihan sampai acara selesai.

Ketua RW 010a, Kampung Cibodas Desa Cisarua , Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, bapak Mail , mengatakan, peremajaan ini sengaja dilakukan mengingat SK Ketua RT sudah habis dan waktunya bersamaan.

“Disini ada tiga RT kesemuanya masa jabatan habis jadi sesuai arahan dari Pak Kosasih, selaku Lurah, harus ada peremajaan makanya kami lakukan pemilihan RT secara serentak,” kata Mail di sela-sela acara.

Lebih lanjut dikatakannya, dari jumlah tiga RT, ada tiga RT yang tidak melakukan pemilihan, pasalnya ketiga RT tersebut yang mencalonkan diri dari warga lainnya alias calon tunggal, jadi secara otomatis incumbent ada salah satu RT itu akan terus menjabat sebagai ketua RT. Sementara dua RT lainnya, dilakukan pemilihan melalui sistem Door to door , karena calonnya lebih dari satu.

Hasil dari pemilihan itu didapati nama-nama berikut, yakni Ketua RT 01 yang lama dijabat oleh , Bapak Puloh, meraih suara 110 suara. RT.02 Bapak. Heru meraih 91 suara, Ketua RT 05 Bapak. Hamid. meraih 61 suara .dalam hasil pemilihan.

Sementara itu Kapala Dusun (Kadus ) kampung Cibodas Desa Cisarua , Kecamatan Nagrak Kab.Sukabumi Bapak “Suryana” mengatakan,
“Saya juga berpesan pada Ketua RT terpilih untuk lebih ditingkatkan kembali pelayanan kepada masyarakat dan jalin silaturahmi pada masyarakat sehingga terjalin dengan baik serta bersinergi dengan Pemerintah,” ujar, Suryana”.

Sementara itu Lurah Cisarua Kecamatan Nagrak Kab.Sukabumi, Kosasih ” berharap, untuk para ketua terpilih agar mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat dan menghidupkan kembali budaya gotong-royong, tolong-menolong antar sesama warga.

“Untuk yang tidak terpilih mari kita guyub karena menurut saya untuk berbakti pada masyarakat tidak hanya menjadi Ketua RT mari kita sama – sama membangun dan untuk yang terpilih harus merangkul yang tidak terpilih,” terangnya. 

Sedangkan dalam pemilihan para Ketua RT di kampung Cibodas Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi ini, dikatakan oleh ketua panitia pemilihan yaitu bapak ” Yamin ” mengungkapkan, bahwasanya dalam pemilihan calon Ketua RT di tiga lingkungan RT diantara nya Ketua RT 01 dan RT 02 hingga RT 05 kampung Cibodas Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi , sudah dilakukan dengan sistem pembentukan panitia pemilihan calon ketua RT. Yang melibatkan para pengurus panitia yaitu bapak.Ujang, bapak Eman, bapak Goci serta bapak emak serta selaku penasehat Rw.10a bapak Mail.

Sehingga dapat terlaksana nya pemilihan para Ketua RT ditiga RT dalam lingkungan RW 10a kampung Cibodas Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi. Bahkan dalam pelaksanaan kami melakukan dengan sistem door to door ke rumah warga dengan sistem pemilihan dengan per Kepala Keluarga ( KK) terhadap warga .” Alhamdulillah dalam pemilihan ketua RT secara serentak ini dapat berjalan dengan penuh Hikmat.” Ungkap .” Yamin ” ( Red)

Reporter : Edis Sahedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here