Ketua RT 04 RW 02 Sepanjang Jaya Lakukan Pemotongan Dahan Pohon Yang Tumbang Akibat Hujan Deras Dan Angin Kencang

0
335

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi-Hujan deras disertai angin kencang melanda lingkungan RT 04 RW 02 jalan Bambu Kuning Raya , Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, pada hari Senin 26/10/ 2020. Hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada sore hari sekira pukul 15.45 WIB tersebut, menyebabkan beberapa kerusakan, diantaranya menumbangkan sejumlah pohon dibeberapa titik dilingkungan RT 04 RW 02 Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu,  seperti di Jalan Bambu Kuning Raya, dan Jalan Pramuka.

Berbagai kerusakan tersebut, langsung ditangani oleh aparat terkait. Sejauh ini,  tidak dilaporkan tidaklah adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam rilisnya menerangkan, bahwa hujan deras dan angin kencang disertai petir masih berpotensi terjadi selama 3 hari ke depan dibeberapa wilayah di Jawa Barat termasuk Kota Bekasi. Menurut BMKG, hujan deras disertai angin kencang disebabkan oleh peralihan musim dari kemarau ke penghujan.

Ketua RT 04 RW 02 Sepanjang Jaya, Rawalumbu, ( Aang) yang turun langsung dalam penanganan pohon tumbang dan kerusakan akibat hujan deras dan angin kencang tersebut, menyatakan ia telah memerintahkan warganya untuk bersiaga ketika terjadinya hujan deras, sehingga penanganan bisa cepat dilakukan.

Selain itu Aang Selaku Ketua RT 04 RW 02 Sepanjang Jaya, Rawalumbu,  menghimbau warga masyarakat nya tetap waspada dan melakukan beberapa langkah seperti membersihkan saluran air dan tidak membuang sampah sembarangan, agar tidak ada bencana ketika hujan terjadi. Ujar nya

Menurut Aang Selaku Ketua RT 04 RW 02, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, mengatakan ” Alhamdulillah dengan adanya musibah terjadi pohon tumbuh akibat hujan deras dan angin kencang sekali, tidak menyebabkan kan korban jiwa bagi warga kami, hanya sebagian dahan pohon yang mengnimpa rumah warga, namun kerusakan masih sebatas keringanan dan dalam tumbang pohon akibat hujan deras dan angin kencang, kami bersama dengan Warga Masyarakat dan Pengurus RT 04 RW 02 Sepanjang Jaya, Rawalumbu, sesudahnya hujan rendah kami langsung melakukan pembenahan dengan memotong dahan pohon yang roboh, guna untuk membersihkan kan dan tidak menjadi ganggu sarana jalan atau membuat sarana warga yang menjadi sulit, maka kami lakukan dengan pemotongan dahan pohon tersebut hingga rapih.tuturnya.( Red)

Reporter : Iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here