Air Tidak Layak Konsumsi. Warga Perumahan Grand Cikarang City Datangi PT. Tirta Utama Pertiwi.

0
79

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab Bekasi. –Ratusan Warga masyarakat Perumahan Grand Cikarang City, datangi pengelola perusahaan air minum ( PAM ) PT. Tirta Utama Pertiwi yang berada di wilayah Desa Karang raharja. Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Senin 19/10/2020.

Kedatangan warga ini adalah untuk meminta pertanggung jawaban pihak pengelola air minum ( pam ) mandiri, akibat dari air yang disuplay ke konsumen tidak layak konsumsi berbau dan berbusa, sekalian ingin memastikan penyebabnya.

Setelah melihat dan menyaksikan yang terjadi di lokasi pengelolaan air, di kolam penampungan air WTP banyak ikan pada mati dan sudah busuk dan bau.

Salah satu warga Agus, warga RW 025 menyampaikan. Sudah beberapa hari ini air bau dan berbusa, bahkan hal seperti ini, bukan kali ini lagi bang, dulu juga sudah pernah, pihak WTP hanya janji-janji doang, namun hasilnya nol besar, baru hari ini dah puncaknya warga rame-rame mendatangi dan meyampaikan kekesalannya.

Setelah diadakan pertemuan warga dengan pihak pengelola yang diwakili Bpk Sarman, diambilah kesepakatan bersama, bahwa pihak WTP akan menyanggupi beberapa poin, antara lain :

  1. Pihak pengelola air ( WTP ) akan melakukan perbaikan sistem/ pengurasan penampungan air baku yang ada di danau wtp, mulai hari Rabu malam tgl 21 Okt 2020 alat pengolahan air ( IPA) akan dikuras.
  2. Selama poin 1 dijalankan, pihak WTP akan men-suplay kebutuhan air bersih dengan mendatangkan mobil tanki air bersih ke masing” wilayah atau blok yang ada di wilayah GCC.
  3. Kompensasi ke pihak konsumen akan dilakukan pemotongan biaya pembayaran sebesar 50 %, berlaku bulan November 2020 dari total pembayaran, serta selama kondisi air WTP tidak ada perubahan. ( Red)

Reporter : Ruben

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here