SANTUNAN ANAK YATIM & DHUAFA YANG DI GELAR OLEH PPTK TAMBUN KOLAR BUNI BAKTI BABELAN BEKASI

0
40

POSPUBLIK.NEWS.COM
KAB.BEKASI– Meski dalam kondisi pandemi Covid 19, tidak menyurutkan semangat PPTK ( Persatuan Pemuda Tambun Kolar ) Desa Buni Bakti , Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, untuk melakukan berbagai aktivitas sosial kemanusiaan. Terbukti, dengan mengadakan Santunan Yatim dan Dhuafa di kampung Tambun Kolar Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu Malam Minggu (17/10/2020) malam.

Tak pelak, kegiatan santunan di masa pandemi Covid 19, ini membuat ratusan wajah anak yatim dan dhuafa begitu sumringah. Mereka terlihat bahagia bercampur haru, karena PPTK ( Persatuan Pemuda Tambun Kolar) telah istiqomah peduli berbagi kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“ Persatuan Pemuda Tambun Kolar ( PPTK) memang selama ini bekerja sama dengan pihak aparatur tingkat RT 017 RW 10, Desa Buni Bakti dan serta para donatur lainnya untuk istiqomah memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” ungkap . Ketua panitia , Ustadz Abdul Rohim., Sabtu (17/10/2020).

Lebih lanjut ustadz Abdul Rohim, mengatakan, PPTK (Persatuan Pemuda Tambun Kolar) kembali menyantuni seratus yatim dan dhuafa. Mereka berasal dari lingkungan RT 017 RW 010, Tambun Kolar Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan. Kegiatan ini pun sekaligus diisi dengan keterampilan para anak-anak dengan mementaskan kebolehan nya dalam memerankan permainan rempak atau tabuh ” Rabana dan Marawis ” dengan gaya dan kemampuan anak-anak dan mengalunkan sebuah lagu yang menciptakan keagamaan dalam nyanyian nya yang telah dibawa dengan alunan musik ” Rabana dan Marawis ” sehingga dapat menciptakan sebuah kemampuan bagi anak -anak dalam keterampilan nya , pada acara santuan anak yatim dan dhuafa yang telah digelar oleh Persatuan Pemuda Tambun Kolar (PPTK).

Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa , ini dihadiri Perwakilan Kades Buni Bakti, Migan. Spd, , Dra.Hj.Ani Rukmini,M.I.Kom dari Ketua Komisi 1 DPRD KAB.Bekasi (Fraksi PKS). Tokoh Agama, Alim Ulama, Ketua RT, Ketua RW, serta bapak-Bapak dan ibu-ibu, serta para donatur, dan undangan lainnya.

Bahkan dalam acara santuan anak yatim dan dhuafa ini telah diisi dengan siraman rohani ( Tauziah) oleh almukarom Al- Ustadz Ustad Taufik Jayadi ( Ustadz TJ) Pimpinan BEE ADVENTURE CARE INDONESIA. Selaku (Penceramah) yang mengisi pengetahuan untuk anak-anak maupun para undangan yang telah hadir diacara santunan anak yatim dan dhuafa yang digelar oleh Persatuan Pemuda Tambun Kolar (PPTK) lingkungan RT 017 RW 010 Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

Selain itu pun Ketua Panitia Penyelenggaraan Ustadz Alwi Pimpinan TPQ Baitul Qur”an. Mengatakan, dengan ” Di acara Santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang telah digelar oleh Persatuan Pemuda Tambun Kolar ( PPTK) yang telah digelar oleh Ketua PPTK, Riky Zaelani, bersama anak pemuda PPTK lainnya , mengatakan, dalam kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini sehingga kami telah mengusung tema ” Indahnya Berbagi Bersama Anak Yatim Dan Dhuafa ” . Terlebih di masa pandemi Covid 19 ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk New Normalkan Hati dengan cara Berbagi dan Bersinergi kepada anak yatim dan dhuafa.

Semoga kita semua istiqomah menyayangi anak-anak yatim dan kaum dhuafa seperti yang telah diajarkan Baginda Rosulullah Nabi Besar Muhammad SAW,” pungkasnya, Riky Zaelani Ketua ( PPTK ) lingkungan RT 017 RW 010, Desa Bumi Bakti Kecamatan Babelan. Kabupaten Bekasi.

Bahkan dalam kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini mendapat kan sambutan dari pihak aparat desa yang telah disampaikan oleh perwakilan Desa Bumi Bakti, Kecamatan Babelan, yaitu Migan, Spd, mengatakan sangat Apresiasi yang sangat besar, yang berusaha dan upaya dalam memberikan motivasi, khususnya kepada pemuda dalam meningkatkan kegiatan keagamaan apa lagi acara yang sangat positif, mudah- mudahan untuk kedepannya akan lebih bagus lagi.

Pemuda kampung tambun Kolar yang penuh kesemangatan dan Kekompakan , serta Kesatuan dan Persatuan , sehingga pada prinsipnya dapat memberikan motivasi bagi kalangan anak-anak, khususnya dalam kegiatan agama dan sosial ini sangat lah baik sekali. Tuturnya. (Red)

Reporter : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here