RW 004 Bojong Rawalumbu Gelar Pemilihan Dengan Tetap Patuhi Protokol Covid-19

0
127

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi. Rawalumbu-

Warga RW 004 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu , Kota Bekasi , kembali menggelar pemilihan ketua RW untuk masa bakti 2020 – 2023, Minggu ( 11/10/2020).

Menurut  Kasie Pemtrantibum, Kelurahan Bojong Rawalumbu dan juga sebagai Ketua Panitia Kehomatan,  ” Warjan “, selaku salah satu panitia pemilihan ketua RW mengatakan bahwa pemilihan dilakukan  untuk peremajaan kepengurusan. Sebanyak  2 calon yang mengajukan dirinya untuk menjadi ketua RW.

“Ada 2 orang calon yang mengajukan diri dan mengambil formulir untuk menjadi ketua RW yang mengikuti pemilihan.” Katanya.

” Warja ”  juga menjelaskan prosedur pelaksanaan pemilihan yakni salah satunya pemilik hak suara. Setiap satu Kepala. Keluarga (KK) hanya dapat memberikan hak suara dalam kembali menggelar pemilihan ketua RW untuk masa bakti 2020 – 2023,.

“Yang memiliki hak suara adalah warga setempat yang memiliki KK di RW 04. Setiap KK hanya berhak satu hak suara. Hak suara tersebut digunakan untuk pemilihan  ketua RW. Jadi, saat datang kelokasi tempat pemungutan suara akan diberikan satu surat suara yaitu untuk memilih  RW,” jelasnya.

Antusiasme tampak terlihat di lokasi pemungutan suara. Warga yang datang, dihimbau panitia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Hal tersebut tampat dari spanduk dan himbauan pihak panitia pemilihan dari pengeras suara.

Di lokasi pemungutan juga tampak terlihat warga menggunakan masker. Saat memberikan hak suara, pemilih diminta untuk memcuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Bilik dan kotak suara juga ikut dibersihkan agar benar-benar dapat terhindar dari Covid-19.

“Karena masih masa pandemi Covid-19. Maka kita selalu menghimbau agar menggunakan masker ketika memilih. Kita minta pemilih yang memberikan hak suaranya untuk mematuhi protokol kesehatan. Guna mensukseskan pemilihan Ketua RW 004 Bojong Rawalumbu ,” ucapnya.

Selaku Ketua Panitia Kehormatan ” Warjan”  pun mengatakan, dalam pemilihan ketua RW 004, Bojong Rawalumbu yang berjalan dengan penuh hikmat ini telah disaksikan langsung oleh Lurah Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, ” Nanin, S.Pdi” didampingi juga Babinsa TNI , Babinmaspol, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda yang secara langsung menyaksikan acara pemilihan Ketua RW 004 Bojong Rawalumbu.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 004, ” Rohmat” mengatakan, dalam pemilihan Ketua RW 004 Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, ada dua kandidat yang mengikuti pencalonan sebagai Ketua RW 004 Bojong Rawalumbu, yaitu para kandidat tersebut telah memiliki no pasangan ,  atau no urut sebagai calon RW 004  Bojong Rawalumbu, Pasangan Nomor 1. “Nesin Supriatna ” dan Pasangan Nomor 2.
” Devi Irena Sintiya” dengan adanya dua orang kandidat calon RW 004 Bojong Rawalumbu, sehingga pada saat pelaksanaan pemilihan ketua RW, bagi warga masyarakat dapat memilih ketentuan nya siapa yang baik untuk diangkat atau dipercaya sebagai ketua RW 004 Bojong Rawalumbu, dengan sistem pencoblosan dari hak suara yang diberikan maka telah menuahkan hasil pemilihan sebagai berikut yang telah di laporkan oleh panitia pemilihan RW 004 Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Hasil pemilihan yang dilaporkan oleh panitia  pemilihan RW 004 Bojong Rawalumbu yaitu dengan
Total surat hak suara : 1530 bagi warga masyarakat RW 004 Bojong Rawalumbu, sedang dengan berjalannya pelaksanaan pemilihan ketua RW 004 Bojong Rawalumbu , maka dapat menghasilkan suara dengan sebagai berikut yang telah diikuti oleh warga masyarakat  denga suara yang melakukan pemilhan  sebanyak: 1040 ( suara).

Sehingga dari hasil pemilihan Ketua RW 004 Bojong Rawalumbu para Kandidat Calon Ketua RW 004 Bojong Rawalumbu telah meraih suara diantaranya , Pasangan Nomor 1. Nesin Supriatna = 481 suara
Pasangan Nomor 2.  Devi Irena Sintiya = 548 suara dan Suara tidak Sah = 11 suara, sehingga hasil suara dengan Total keseluruhan suara sah dan tidak sah = 1040 suara. Ujar Rohmat Ketua Pemilihan RW 004 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. (Red)

Reporter : DT / SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here