Lurah Margahayu Bekasi Timur Resmikan Revitalisasi Lahan Terbuka Hijau Penyemaian Tanaman Hidroponik

0
192

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi-Aparatur Pemerintah Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi timur terus-menerus berupaya meningkatkan ketahanan pangan bagi kalangan masyarakat. Salah satunya dengan membentuk sarana lahan terbuka hijau sebagai tamanan hidroponik untuk mengembangkan budidaya tanaman sayur-mayur yang dilaksanakan secara mandiri.

Sehingga Kelurahan Margahayu, Bekasi timur, Kota Bekasi telah melakukan suatu Giat yaitu terus-menerus berupaya meningkatkan ketahanan pangan bagi kalangan masyarakat. Salah satunya dengan membentuk tanaman hidroponik untuk mengembangkan budidaya tanaman sayur-mayur yang dilaksanakan secara mandiri.

Pembentukan sarana revitalisasi lahan terbuka hijau dengan tanaman Hidroponik ini diresmikan dengan pengguntingan pita, dalam acara peresmian penyemaian tanaman hidrponik dan  sekaligus pelepasan bibit ikan lele serta penanaman berupa tanaman obat-obatan disarana halaman belakang kantor walaupun lahan sempit di kelurahan margahayu dijadikan sarana lahan dalam rangka kegiatan REVITALISASI LAHAN TERBUKA HIJAU sebagai implemen tasi urban farming di kelurahan margahayu , yang wujud sebagai program holistik pembinaan dan pmberdayaan ( PHP2D) Th.2020 dari fakultas farmasi dan sains universitas muhammadiyah prof.DR.hakma.

Pembentukan sarana revitalisasi lahan terbuka hijau tanaman Hidroponik ini telah diresmikan oleh Lurah Margahayu Bekasi Timur , Kota Bekasi, Sopiah, yang juga disaksikan Sekertaris Kelurahan ( Sekel) dan Kasie Kesos,  acara peresmian yang dilakukan diarea belakang lingkungan Perkantoran Kelurahan Margahayu. Kecamatan Bekasi timur, Kota Bekasi. Kamis (8/10/20).

Usai peresmian, Lurah Margahayu, Bekasi timur, Sopiah,  menyempatkan dan menyaksikan langsung  tanaman hidroponik berupa sayur-mayur yang dikelola.

”Pembentukan revitalisasi lahan terbuka hijau , tanaman hidroponik ini sejalan dengan upaya Pemkot Bekasi mendukung program ketahanan pangan melalui budidaya tanaman sayur.

Semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh lingkungan RW yang ada, khususnya di wilayah Kelurahan Margahayu, untuk bersama membangun Kota Bekasi yang hijau dan memiliki ketahanan pangan secara mandiri dengan memanfaatkan lahan yang terbatas,” kata Sopiah, Kamis (8/10/20) .

Hingga saat ini,  diungkapkan Lurah Margahayu, Bekasi timur, Sopiah, bahwasanya nantinya untuk kebutuhan sehari-hari dalam sayur sayuran  telah adanya’ sarana lahan terbuka hijau seperti tanaman hidroponik ini , dengan itu ”Kita memiliki potensi yang besar. Jika upaya ini bisa berjalan maksimal, maka kita akan mampu memproduksi sayuran yang higienis, sehingga kita bisa punya tagline beli sayur di Kota Bekasi saja,” ungkapnya.

”Selain itu nantinya juga bisa membantu perekonomian keluarga, karena masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk memenuhi kebutuhan sayur-mayur bagi keluarga,” pungkasnya.(Red)

Reporter : Iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here