DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI JABAR BERSAMA WAKIL WALI KOTA BEKASI TEBAR BENIH IKAN FATIN DI FOLDER SITU RAWA GEDE BOJONG MENTENG

0
2

POSPUBLIK.NEWS.COM
KOTA BEKASI-Dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat akan gizi dan protein hewani yang terkandung dalam daging ikan, DKP3 Kota Bekasi menjalin kerja sama dengan DKP3 Provinsi Jawa barat untuk melakukan tebar benih ikan fatin.

Dede Hermawan selaku Kepala Cabang Utara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto dan Kepala Dinas DKP3 Kota Bekasi untuk tebar benih ikan Fatin sebanyak 250.000 ekor ditebar di enam belas folder di Kota Bekasi, Jum’at (25/09/20).

Salah satunya folder situ rawa gede yang berada di Kelurahan Bojong Menteng kecamatan rawalumbu, situ rawa gede dijadikan simbolisasi ditebarnya benih ikan fatin.

Simbolisasi penebaran yang dilakukan oleh Dede Hermawan dan Tri Adhianto disitu rawa gede sebanyak 12 ribu dari total alokasi benih sebanyak 35 ribu benih ikan fatin, yang kemudian sisanya disebar oleh petugas Dinas Ketapang Kota Bekasi.

“Selain untuk ketahanan pangan, penebaran benih ikan Fatin dilakukan bertujuan guna membantu meningkatkan kemajuan Wisata Situ Rawa Gede dan dapat menstimuli warga sekitar untuk dapat lebih lagi dalam menjaga lingkungannya,” Ujar Tri.

Tri berharap enam bulan kedepan benih ikan fatin tersebut dapat di manfaatkan oleh warga setempat untuk dapat dikonsumsi.

Dihadiri pula Kepala Dinas DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan) beserta jajaran, Camat Rawalumbu, diwakilkan Sekcam Rawalumbu, Mahfud Saefudin, Lurah Bojong menteng Hasan Simulawat. (hms)

Reporter : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here