POSKO GUGUS TUGAS PINDAH GATE 19 STADION PCB KOTA BEKASI

0
31

POSPUBLIK.NEWS.COM
KOTA BEKASI-Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang kini menjadi pusat gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kota Bekasi telah diubah menjadi pusat rawat khusus pasien isolasi mandiri. Rabu (23/9/20)

Beberapa blok sudah menjadi pusat khusus rawat para pasien terpapar di Kota Bekasi, gate 13 yang sebelumnya melayani penyediaan rapid test dan ruang dari pelayanan Dinas Kesehatan Kota Bekasi kini telah menjadi Instalansi Gawat Darurat (IGD) dan ruang untuk pasien tepapar positif bagi isolasi mandiri.

Fasilitas Pusat Rawat Isolasi Khusus Mandiri di gate 13 terdapat, diantaranya 1 IGD . 1. NURSE STATION. 2 BLOK , 5 RUANG ISOLASI. KAPASITAS TEMPAT TIDUR : 57 . SATU KAMAR KAPASITASNYA : 5 DAN 11 KAMAR.

Kini, pelayanan Rapid Test untuk warga Kota Bekasi berada di Gate 7 Stadion PCB juga untuk kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Gate 12 yang sebelumnya menjadi kantor Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Rahmat Effendi selaku Wali Kota Bekasi juga berpindah pada hari ini ke Gate 19 Stadion PCB. Dikarenakan blok sebelumnya akan di tambahkan khusus untuk penanganan pasien isolasi mandiri.

Bagi warga Kota Bekasi yang terpapar dengan kasus ringan dan tidak adanya penyakit bawaan (comorbid) serta rumahnya tidak representatif akan dibawa dan dikhususkan penangananya di area Stadion PCB Kota Bekasi.

Siang tadi, Wali Kota memindahkan tempat kerja nya ke Gate 19 dan juga penempatan untuk Ruang administrasi surat menyurat bagian Tata Usaha, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Wali Kota dan Asisten Daerah akan tergabung di deretan gate 19 yang sebelumnya diisi oleh KONI Kota Bekasi.

Dimaksudkan dengan pindahnya ruang tersebut, agar diantara gate yang sebelumnya menjadi kantor akan difokuskan dan ditambah penempatan khusus isolasi mandiri warga.

Pada hari ini pun, Wali Kota Bekasi menyempatkan melihat situasi untuk The Green Hotel Bekasi yang akan menambah bantuan dalam menangani penginapan bagi isolasi mandiri.(hms)

Reporter : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here