Si Jago merah melahap Gudang RSUD Kabupaten Bekasi

0
131

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kabupaten Bekasi- Sijago merah melahap Bangunan Gudang RSUD Kabupaten Bekasi.Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) kabupaten Bekasi, Jalan Teuku Umar Kecamatan Cibitung, pada Sabtu (5/9/2020) siang.

Menurut Keterangan darp pihak Direktur RSUD Kabupaten Bekasi , Hj. Sumarti,M.KeS  membenarkan kejadian kebakaran gudang tersebut, tetapi diluar area pelayanan. RSUD  dan itu terjadi pada pukul 11;05, Kebakakran terjadi dipicu karena bahan-bahan bekas  dan suhu panas.

“Dalam hitungan cepat dapat diatasi oleh petugas RSUD dan Damkar,” kata  Sumarti

Sehingga dalam hitungan cepat dapat diatasi oleh petugas RSUD dan Damkar, Tidak ada Korban jiwa dan Pelayanan di RSUD Kabupten Bekasi tetap Berjalan Normal,” pungkasnya.

Sementara Komandan Pleton 3 Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten Bekasi , Jajang  Susanto menyebut lokasi titik kebakaran  diarea RSU tepatnya di gudang samping kamar mayat. Ia menyebutkan yang terbakar merupakan  limbah rumah sakit yang sudah tidak digunakan Seperti barang-barang berupa, meja kursi, tempat tidur hingga lemari yang sudah tidak terpakai.

“Yang terbakar adalah diarea gudang limbah rumah sakit, itu kebetulan berdekatan dengan kamar mayat RSUD, hanya disekat tembok,” ujar. Jajang

Jajang menuturkan kebakaran yang terjadi di area gudang itu tidak sampai merambat ke area gedung pelayanan rumah sakit dan waktu yang dibutuhkan hanya kurang lebih 10 menit .Untuk padaman api harus mendatangkan sejumlah armada 4 unit mobil pemadam kebakaran . Sedangkan dalam pemadaman api tersebut hanya memakan waktu berkisar hanya 10 menit, tapi kalau waktu pendiginan ada Satu jam,” pungkasnya. (Red).

Reporter : Ruben

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here