Masjid Jami-Arrowudloh Santuni Anak Yatim Secara Rutin Tiap tahun di Bulan Muharram 1442 Hijriah

0
139

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi-Santunan anak Yatim di masjid jami Arrowudloh dengan secara rutin tiap tahun. Dalam santunan anak yatim secara diawalinya santunan anak yatim di adakan di mushola Nurul Hikmak tempat bapak ustad Ikrom yang hampir kurang lebih sekitar tahun 90 an yang di prakarsai oleh sesepuh atau orangng tua yaitu ibu Hajaih Sari Benah binyi H Menung. Sabtu (29/8/20)

Berhubung di Masjid Jami Arrowudloh tidak ada kegiatan santunan maka sekitar tahun 2015 , sehingga bapak ustad ikrom menyatakan kepada Habib agar di masjid mengadakan kegiatan santunan anak yatim, karena kita hatus peduli dengan anak-anak yatim. Ahirnya karena di masjid siap untuk mengadakan maka yang rutin selalu di Mushola Nutul Hikmah, bapak ustad Ikrom dengan meminta untuk tujuannya biar kompak jadi satu yaitu di masjid Jami -Arrowudloh.

Menurut ustadz Didi selaku panitia santunan anak yatim dan dhuafa yang diadakan di masjid Jami Arrowudloh, bahwasanya acara tersebut adalah hasil dari kekompakan antara musholla Nurul Hikmah, bergabung dengan Masjid Arrowudloh dalam untuk kegiatan santunan kepada anak yatim dan dhuafa pada tahun ini di masjid jami -Arrowudloh yang di pimpin oleh Habib Muhamad bin Abdulloh alatos dengan bimbingan dan saran dari orang tua kami yaitu bapak ustad ikrom.

Sehingga untuk acara santunan anak yatim pada tahun ini alhamdulillah berkah anak yatim sebanyak 121 orang dan dhuafa sebanyak 10 orang. Dengan mendapatkan amplop dari panitia isinya sebesar 150 ribu, per orang dan ada lagi tambahan 3 amplop dari donatur yang isinya ada yang 50 ribu dan yang 100 ribu jadii total anak yatim dan dhuafa untuk tahun ini mendapatkan amplop sebanyak 4 amplop plus bingkisan.

Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang dilaksanakan di Masjid Jami- Arrowudloh Rawapanjang, Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu, tetap secara protokoler dengan menerapkan Physical Distancing, Wajib Menggunakan Masker, Hand Sanitizer Dan Tidak Bersalaman & Bagi Yang Sakit Diminta untuk tetap di rumah sampai benar benar fit. (Red)

Reporter : DIDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here