Mengintip Cara Anak SDN 04 Buni Bakti di Desa Buni Bakti, Babelan Jaringan Internet Saat Pembelajaran Daring

0
52

POSPUBLIK.NEWS.COM
KAB.Bekasi- Sejumlah pelajar yang bersekolah dasar di beberapa daerah di Jawa barat mengeluhkan metode pembelajaran dengan menggunakan sistem daring di tengah pandemi Covid-19.

Siswa kelas VI SDN 04 Buni Bakti , Babelan, Aditya, bercerita ada rekannya yang terpaksa pinjam handphone Android karena tidak ada sinyal untuk belajar darling tugas sekolah offline atau tatap muka lagi.

Namun, ketika pembelajaran online secara daring diberlakukan, kata dia, handphonennya itu tidak terkoneksi karena kesulitan akses jaringan internet.

“Kami kirim pesan lewat WA juga tidak nyambung. Akhirnya pinjam handphone saudara untuk melakukan tugas sekolah dan belajar kelompok dengan mendatangi rumahnya teman, maka siswa dengan cara belajar kelompok. Namun pihak sekolah kemudian monitor dengan membantu atau mengarahkan mata pelajaran agar para siswa bisa tetap mengikuti pelajaran secara online itu.

Saat kami boleh datang ke sekolah untuk mendapatkan soal,” katanya dalam Curhat Anak di Masa Pandemi” . Jumat (28/8/2020).

Sementara guru hanya dapat mengarahkan soal mata pelajaran dengan sistem menyampaikan melalui Wassap handphone dan harus diikuti oleh para siswa SDN 04 Buni Bakti, Babelan, sistem belajar kelompok ini hanya sebagai bentuk kegiatan belajar kelompok yang terlihat belajar bersama, dan hasilnya dilaporkan ke pihak guru untuk di nilai secara telah berjalan nya dengan sistem darling online. (Red)

Reporter : SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here